Ilustrasi (Dok. Joox)

Bisa Karaoke Bareng Teman, Yuk Coba Fitur Baru Joox Ini

10 February 2022   |   15:14 WIB

Karaoke adalah salah satu hiburan yang biasanya dipilih orang-orang untuk menghabiskan waktu senggang bersama teman atau kerabat. Namun, di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, kita belum bisa leluasa pergi ke tempat karaoke. Kondisi inilah yang membuat Joox akhirnya meluncurkan fitur karaoke di Joox Rooms.

Fitur ini memungkinkan kita untuk dapat berkumpul secara virtual bersama teman-teman sambil berkaraoke ria, atau sekadar bernyanyi yang bisa didengar banyak orang kapanpun dan dimanapun.

Menariknya, para pengguna juga berkesempatan untuk memenangi beragam hadiah menarik dengan menyelesaikan misi Karaoke Rooms selama periode peluncuran fitur ini. 

Menurut Poshu Yeung, Senior Vice President Joox, para pengguna kerap berbagi lagu dari artis favorit mereka kepada teman dan keluarga. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kata Yeung, pihaknya meluncurkan fitur karaoke yang bisa menjadi para pengguna berkumpul secara virtual.

“Kami sangat senang meluncurkan fitur baru Karaoke Rooms. Fitur ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk mengobrol, hangout, dan menjaga silaturahmi dengan orang-orang terdekat, tapi juga dapat menjadi wadah untuk menunjukan bakat musik mereka serta menjadi bintang di panggung virtual,” katanya dalam siaran resmi, Kamis (10/2/2022).
 

Dok. Joox

Dok. Joox

(Baca juga: Rossa Jadi Joox Artist of The Month Januari 2022)

Dengan fitur ini, para pengguna dapat membuat Room sendiri dan menjadi Host Room tersebut. Host Room dapat dengan mudah mengubah mode chat menjadi mode Karaoke untuk mulai memutar musik, termasuk mengundang siapa pun yang ada di Room tersebut untuk bernyanyi solo atau duet.

Setiap penyanyi juga dapat meminta tiga lagu per orang hingga 50 lagu di setiap Room pada saat yang bersamaan. Dengan demikian, setiap orang bisa mendapat kesempatan bernyanyi secara bergiliran.

Sama seperti aplikasi karaoke lainnya, para pengguna juga dapat memilih untuk menampilkan video lengkap atau hanya audio dengan lirik saat menyanyikan lagu. Ada juga beberapa filter gambar dan properti- properti lucu yang tersedia untuk kalian yang ingin mendekorasi panggung virtual kalian.

Selain itu, fitur ini juga dilengkapi dengan pengaturan audio, seperti mengubah kunci lagu, gema, dan efek mixer lainnya.

Bagi Genhype yang tertarik menjajal fitur satu ini, berikut adalah cara untuk mengaksesnya.

1. Temukan dan bergabunglah dengan Karaoke Room yang kamu inginkan
2. Jika tidak, kamu juga bisa membuat Room Kamu sendiri dengan mengatur Room ke mode Karaoke, dan undang teman-teman untuk bergabung serta bernyanyi di Room tersebut.
3. Tambahkan lagu untuk dinyanyikan di Karaoke Room,

Adapun JOOX (berasal dari kata “jukebox”) adalah layanan musik streaming yang mirip dengan Spotify, diluncurkan pada Januari 2015 oleh perusahaan China Tencent, yang merupakan perusahaan di balik aplikasi ponsel instant messaging WeChat.

Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

Ini Cara Menonton Film di JFF Online 2022

BERIKUTNYA

4 Hal yang Biasanya Jadi Masalah di Awal Hubungan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: