Ilustrasi taman rumah (Dok. Eugenia Clara/Unsplash)

4 Tips Mempercantik Taman dengan Bujet Murah

08 February 2022   |   12:10 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Taman menjadi salah satu elemen penting pada rumah. Jika penataannya rapi, tak jarang taman membuat tampilan rumah dari depan tampak cantik dan teduh. Hal itu dikarenakan pepohonan dan tumbuhan hijau yang menghiasi sekitar taman.

Jika kamu enggan menata taman karena takut memakan biaya yang mahal, tampaknya hal itu tak sepenuhnya benar. Pasalnya, dengan kejelian dalam melihat peluang yang ada di taman, bukan tidak mungkin kamu bisa menatanya dengan bujet yang murah.

Supaya menjadi indah, berikut adalah 4 tips sederhana untuk merapikan area taman pada rumah seperti dilansir dari Pinkvilla, Selasa (8/2/2022).


1. Jadikan taman sebagai tempat bersantai

 

Dok. Skylar Kang/Pexels

Dok. Skylar Kang/Pexels

Buatlah taman lebih dari sekadar tempat untuk menanam atau merawat tanaman. Taman bisa kamu sulap menjadi tempat ajaib yang bisa kamu nikmati bersama keluarga di rumah. 

Tak hanya diisi dengan tanaman dan pepohonan, kamu juga bisa menambahkan meja dan kursi yang dekoratif di taman untuk bersantai. Dengan begitu, kamu bisa duduk dan menikmati suasana taman yang indah dan menyejukkan.
 

2. Hiasi dengan pot

 

Dok. Mark Neal/Pexels

Dok. Mark Neal/Pexels

Dalam merawat tanaman seperti bunga atau sayuran, kamu perlu memikirkan metode yang membuat taman tetap rapi. Sebagai alternatif, kamu nisa menanam tanaman di dalam pot yang secara tidak langsung akan mempercantik area taman. Selain menambah atraksi lain, metode ini juga tidak menguras kantong.

(Baca juga: 9 Tips Desain Interior untuk Rumah Kecil)


3. Tambahkan fitur air

 

Dok. Daniel Faust/Unsplash

Dok. Daniel Faust/Unsplash

Untuk semakin mempercantik taman, kamu juga bisa memilih untuk menambahkan fitur air seperti kolam kecil pada taman. Elemen satu ini boleh dibilang sudah pasti cocok dengan nuansa taman yang hijau dan asri. Selain itu, kolam seperti ini juga cukup penting untuk taman terutama di iklim yang cepat berubah seperti sekarang ini.


4. Beri lampu

 

Dok. Armando/Unsplash

Dok. Armando/Unsplash

Jika kamu memiliki bujet lebih, tak ada salahnya untuk menambahkan aksen lampu pada taman. Hal ini akan menambah indah tampilan taman terutama pada malam hari. Ketika kamu membuat acara seperti BBQ di malam hari, lampu akan menjadi dekorasi yang indah dan hangat sehingga kamu betah berlama-lama di taman.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Transmisi Covid-19 dari Hamster ke Manusia Terjadi di Hong Kong

BERIKUTNYA

Somethinc Gandeng NCT Dream dalam Kolaborasi Wujudkan Kulit Sehat Impian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: