Minecraft (Dok. Mojang Studio)

Mulai Maret 2022, Main Minecraft Wajib Pakai Akun Microsoft 

07 February 2022   |   18:23 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bagi para gamers, judul permainan video Minecraft tentunya tidak asing lagi di telinga. Barangkali, ini merupakan judul gim yang masih kalian mainkan hingga sekarang. Bagaimana pun, Minecraft merupakan salah satu judul gim legendaris yang punya banyak peminat. 

Mojang Studios, pencipta dan pengembang Minecraft pada akhir 2020 mengumumkan upaya terbarunya untuk melakukan integrasi lebih lanjut dengan perusahaan induk mereka yang tak lain adalah raksasa teknologi Microsoft. 

Integrasi ini termasuk di dalamnya adalah penghentian akses ke akun Mojang yang selama ini digunakan oleh pemain untuk bisa login ke permainan tersebut, khususnya Java Edition dan Minecraft Launcher di personal komputer. 

Kini, hal tersebut kian pasti. Pengumuman resmi Minecraft baru-baru ini menyatakan bahwa setelah 10 Maret mendatang para pemain Minecraft diharuskan masuk ke dalam permainan video gim menggunakan akun Microsoft mereka. 

“Mulai 10 Maret 2022, kalian tidak akan dapat memainkan Minecraft: Java Edition kecuali kalian pindah ke akun Microsoft,” tulis Minecraft di situs resminya. 

Jeda antar Februari hingga Maret mendatang bisa dipakai oleh para pengguna untuk memigrasikan akun Mojang lama mereka ke akun Microsoft, sebelum nantinya satu-satunya akses yang bisa dipakai untuk login ke permainan adalah melalui akun perusahaan induknya. 

Migrasi akses permainan platform tiga dimensi dari akun Mojang ke akun Microsoft dilakukan oleh perusahaan untuk lebih memudahkan pengguna memainkan judul-judul permainan lain di Microsoft serta lebih meningkatkan keamanan data dan akun. 

Terkait dengan informasi ini, berikut adalah beberapa hal perlu kalian ketahui soal migrasi akun Mojang ke Microsoft untuk permainan video gim Minecraft : 
  • Tidak ada biaya untuk proses migrasi dan hanya perlu beberapa menit untuk menyelesaikannya. Opsi migrasi akan muncul di situs web Minecraft. 
  • Minecraft: Java Edition masih sepenuhnya didukung dan tidak berubah. Semua datal dunia, informasi profil, dan mod tetap utuh dan akan bermigrasi dengan mulus. 
  • Dengan migrasi ini, pengguna akan mendapatkan keamanan tambahan termasuk opsi untuk otentikasi dua faktor (2FA) 
  • Kalian juga bisa mendapatkan keamanan tambahan melalui pengaturan akun Microsoft. 
  • Akun Microsoft dapat digunakan untuk mengakses berbagai layanan dengan satu langkah, ini termasuk Minecraft: Java Edition, Minecraft: Bedrock Edition, dan Minecraft Dungeons. 

[Baca juga: Microsoft akuisisi pengembang gim Blizzard

Editor : Gita

SEBELUMNYA

Penuh Emosi, DAY6 Wonpil Rilis Debut Album Solo Pilmography

BERIKUTNYA

Perhatikan Ketentuan Pembatalan Tiket KA Terbaru, Refund Tidak Selalu 100%

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: