DAY6 Wonpil (Dok. JYP Entertainment)

Penuh Emosi, DAY6 Wonpil Rilis Debut Album Solo Pilmography

07 February 2022   |   18:22 WIB

Vokalis dan keyboardist band DAY6, Wonpil, menyambut Februari dengan merilis album solo pertamanya yang diberi judul Pilmograhpy pada Senin (7/2). Album ini berisi sejumlah lagu yang sudah dia garap beberapa tahun belakangan yang menyentuh berbagai warna musik dan emosi.

"10 lagu di album ini saya buat untuk menghibur dan memberikan semangat pada banyak orang, terutama di saat-saat sulit seperti sekarang," kata penyanyi itu dalam konferensi pers online siang tadi.

Penyanyi serba bisa, yang belum lama ini tampil di web drama Best Mistake dan musikal Midnight Sun itu, mengutarakan ide untuk album ini sudah lama dia pikirkan dan dalam prosesnya dia banyak mengambil inspirasi dari momen-momen yang dilalui setelah debut dengan DAY6.

Wonpil juga mengatakan bahwa inspirasi untuk lagu-lagunya bukan hal baru, karena lagu yang dia buat untuk DAY6 berasal dari konsep yang sama.
 

"Judul Pilmography diambil dari nama Wonpil dan istilah filmografi. Saya pikir album ini menggambarkan filmografi hidup saya sejauh ini," tutur komposer dan penulis lirik itu.

Wonpil mengkomposisi dan menulis semua lagu di album debutnya sebagai penyanyi solo, termasuk Voiceless, yang dia komposisi dan tulis bersama bassist DAY6, Young K.

Dia menggambarkan Pilmography sebagai album yang penuh kepribadian yang terdiri dari karakter DAY6 serta sedikit preferensi musik pribadi Wonpil.

Menurutnya, tidak ada banyak perbedaan antara musiknya sebagai DAY6 maupun solois.

“Tapi satu hal yang pasti adalah saya ingin dan ingin membuat musik yang bagus yang bisa menghibur orang-orang yang sedang sedih,” tambahnya.
 

DAY6 Wonpil. (Dok. JYP Entertainment)

DAY6 Wonpil. (Dok. JYP Entertainment)

Sang vokalis juga berbicara tentang rekan satu bandnya ketika ditanya bagaimana mereka membantu perjalanan solonya. Wonpil merupakan anggota DAY6 ketiga yang merilis album solo sehingga dia banyak menerima dukungan dan masukan.

Album ini bagi Wonpil merupakan hadiah untuk My Day (fans DAY6) serta pada saat yang sama persembahan khusus yang dia siapkan menjelang kewajibannya untuk masuk wajib militer.

Sayangnya, agenda promosi untuk debut album ini harus tertunda hingga beberapa hari ke depan karena salah satu anggota staf dinyatakan positif Covid-19. 

Wonpil sendiri dites negatif melalui alat tes mandiri, tetapi akan menjalani tes PCR dan karantina satu pekan. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal promosi akan diumumkan kemudian.
 


Editor: Gita
SEBELUMNYA

Epik High Bocorkan Daftar Lagu Album Baru, Ini Spekulasi Versi Penggemar

BERIKUTNYA

Mulai Maret 2022, Main Minecraft Wajib Pakai Akun Microsoft 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: