Epik High (kiri) dan cover album Epik High Is Here δΈ‹ (Part 2) (Dok. Instagram @blobyblo)

Epik High Bocorkan Daftar Lagu Album Baru, Ini Spekulasi Versi Penggemar

07 February 2022   |   18:17 WIB

Baru-baru ini, grup hip-hop EPIK HIGH merilis daftar lagu untuk album yang akan hadir pada pekan depan, Epik High Is Here (Part 2), melalui media sosial resmi salah satu anggotanya Tablo. Dengan total 12 lagu, EPIK HIGH kini kembali menggoda penggemar dengan artis featuring yang dirahasiakan.

Setidaknya dari 12 lagu ini, beberapa di antaranya telah lebih dulu dirilis sebagai single seperti Rain Song yang dirilis pada Juni 2021 dan Face ID pada Oktober 2021. 10 lainnya merupakan lagu baru dengan 4 diantaranya memiliki artis featuring.

Saat dirilis, sejumlah penggemar mulai berspekulasi dalam kolom komentar. Beberapa menyebut bahwa RM BTS berpotensi menjadi salah satu artis featuring setelah Suga sempat berpartisipasi dalam album sleepless in __________ pada 2019. 
 
Lainnya berspekulasi bahwa rapper-produser GRAY terlibat di dalamnya karena salah satu lagu berjudul Gray So Gray yang menyerupai artis dari agensi AOMG tersebut. Tidak hanya Gray, artis dari agensi yang sama yaitu Lee Hi juga diduga sebagai salah satu featuring, setelah sempat berpartisipasi dalam beberapa proyek seperti lagu It's Cold, HERE COMES THE REGRETS, dan Eternal Sunshine.
 
Tidak hanya itu, beberapa dugaan lainnya adalah B.I yang sempat hadir dalam beberapa lagu EPIK HIGH seperti Acceptance Speech dan Born Hater; rapper Big Naughty yang dikenal sebagai salah satu finalis SMTM 8; serta beberapa artis lain seperti rapper pH-1, penyanyi Meenoi, rapper BOBBY, Kim Jong-wan dari band NELL, dan beberapa artis lain.

Teaser yang dirilis EPIK HIGH merupakan kebiasaan yang mulai dilakukan sejak perilisan album Shoebox pada 2014, di mana saat itu EPIK HIGH yang masih berada di bawah naungan YG Entertainment merilis foto-foto artis yang menjadi featuring di dalam album studio tersebut.
 

Lineup featuring album Shoebox. (Dok. YG Entertainment)

Lineup featuring album Shoebox. (Dok. YG Entertainment)

Lineup featuring album WE

Lineup featuring album WE'VE DONE SOMETHING WONDERFUL. (Dok. YG Entertainment)

Lineup featuring album sleepless in __________. (Dok. Instagram @blobyblo)

Lineup featuring album sleepless in __________. (Dok. Instagram @blobyblo)

Lineup featuring album Epik High Is Here ? (Part 1). (Dok. Instagram @blobyblo)

Lineup featuring album Epik High Is Here ? (Part 1). (Dok. Instagram @blobyblo)

Lineup featuring single Face ID. (Dok. Instagram @blobyblo)

Lineup featuring single Face ID. (Dok. Instagram @blobyblo)


Konsep daftar artis featuring yang dirahasiakan kemudian dibawa ke dalam beberapa album seperti We've Done Something Wonderful, sleepless in __________, Epik High Is Here ? (Part 1), single Rain Song, dan terbaru pada single Face ID. Jika pola promosi ini dilanjutkan, maka setidaknya pekan ini EPIK HIGH akan merilis artis featuring satu per satu dalam bentuk kolase foto polaroid.

Didesain oleh desainer grafis honno yang pernah bekerja untuk agensi WAVY dan label rekaman Layered Island, album studio Epik High Is Here ? (Part 2) akan dirilis pada 14 Februari 2022 dengan pembukaan sistem pre-order mulai hari ini, Senin (07/02/2022).


Editor: Gita
SEBELUMNYA

Awkwafina Hapus Akun Twitter Pasca Kontroversi Blaccent

BERIKUTNYA

Truecaller Bakal Jadi Aplikasi Bawaan Ponsel Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: