Adegan Jackass Forever (Dok. Paramount Pictures)

Jadi Box Office di Amerika, Debut Film Jackass Forever Raup Rp337,9 Miliar

07 February 2022   |   13:45 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah dua tahun pandemi, orang-orang Amerika tampaknya sangat membutuhkan hiburan. Pasalnya, waralaba komedi slapstick, Jackass Forever, berhasil mengumpulkan US$23,5 juta atau sekitar Rp337,9 miliar dari 3.604 bioskop di Amerika sejak debut pada 4 Februari 2022.

Mengutip Variety, Senin (7/2/2022), film dengan biaya produksi US$10 juta atau sekitar Rp143,8 miliar itu disebut sebagai film dengan potensi laba yang baik bagi distributor Paramount setelah film sekuel Scream yang tayang Januari 2022.

[Baca juga:8 Film Ciamik yang Dirilis Februari Ini]

Di luar Amerika, film yang dibintangi Johnny Knoxville itu dibuka dengan US$5,2 juta atau sekitar Rp74,8 miliar dari sembilan wilayah, sehingga totalnya menjadi US$28,7 juta atau sekitar Rp412,9 miliar. Selain Amerika, Jackass Forever juga populer di Inggris dengan meraup US$2,8 juta atau sekitar Rp40,2 miliar.

Sejak perilisan film perdananya pada 2002 silam, Jackass telah dikenal dengan komedi slapstick ekstrem. Berkat film ini, Johnny Knoxville dan Steve O langsung dikenal publik. Setelah dua dekade berlalu, akhirnya Paramount kembali menghadirkan mereka lewat Jackass Forever.

Dalam trailer Jackass Forever, kita bisa melihat beberapa adegan ekstrem seperti menyetrum diri sendiri dengan stun gun, diseret menggunakan parasut, digigit ular di wajah sampai meluncur dari meriam raksasa.
 

Para pemain Jackass Forever (Dok. Jackass Official Instagram)

Para pemain Jackass Forever (Dok. Jackass Official Instagram)

Film ini pun mendapatkan respon yang cukup positif dari para kritikus dengan perolehan 85 persen di Rotten Tomatoes dan B+ dari respon penonton menurut CinemaScore.

“Sangat sulit untuk tetap segar dan lucu selama ini, tetapi Jackass melakukan itu. Dengan biaya hanya US$10 juta, film ini akan sangat menguntungkan,” ujar Konsultan film Franchise Entertainment Research, David A. Gross.

Penonton Jackass Forever sendiri terdiri dari 68 persen laki-laki, 25 persen penonton di atas usia 35 tahun, dan 67 persen berusia antara 18 dan 34 tahun. Hal ini menunjukkan bahwa Jackass telah memiliki popularitas yang bertahan lama di antara basis penggemarnya termasuk mendatangkan penggemar baru setelah dua dekade berlalu.

“Dalam bisnis yang tidak terlalu sering mengejutkan, tentu menyenangkan mengetahui bahwa kejutan yang baik masih terjadi. Saya cukup berbesar hati dengan persentase penonton bioskop di atas 35 tahun. Siapa tahu?,” kata Chris Aronson, Presiden distribusi domestik Paramount.

Selain dibintangi oleh Johnny Knoxville dan Steve O, Jackass Forever juga dibintangi oleh Chris Pontius, Dave England, Wee Man, Danger Ehren, Preston Lacy, Sean “Poopies” Mcinerney, Zach Holmes, Eric Manaka dan Rachel Wolfson.
 



Editor: Gita

SEBELUMNYA

Suka Duka Para Perempuan Jelang Usia 40 Tahun dalam Drama Thirty-Nine

BERIKUTNYA

Dorong Strategi Pemasaran Lewat Game, AdColony Luncurkan Game Academy

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: