Ilustrasi (Sumber gambar: Yan Krukov/Pexels)

Dorong Strategi Pemasaran Lewat Game, AdColony Luncurkan Game Academy

07 February 2022   |   15:33 WIB

AdColony, bagian dari Digital Turbine, meluncurkan Game Academy, masterclass dan kualifikasi keterampilan online gratis yang berfokus pada solusi pemasaran dalam game. Game Academy adalah platform pembelajaran interaktif yang memberikan pengetahuan berharga dan kompetensi profesional seputar iklan game kepada pemasar. 

Musim pertama Game Academy sekarang tersedia untuk pemasar dari tingkat dan perusahaan mana pun di Asia-Pasifik.

Senior Vice President APAC AdColony, Tom Simpson, mengatakan pemasaran yang sukses selalu didasarkan pada menjaga sedekat mungkin dengan perilaku konsumen, tetapi ledakan konsumsi game menyebabkan pemasar sekarang berlomba untuk mengejar ketinggalan melalui kebiasaan, audiens, dan saluran baru. 

"Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan Game Academy untuk meningkatkan cara berpikir pemasar tentang iklan game dan membawa industri secara keseluruhan selangkah lebih dekat ke konsumen," ujarnya melalui siaran pers.

Dia menambahkan bahwa saat ini game telah berevolusi dari hobi yang diperuntukkan bagi beberapa demografi tertentu, menjadi bentuk hiburan utama di mana setiap orang adalah gamer dengan derajat yang berbeda-beda. 
 

Game Academy. (Dok. AdColony)

Game Academy. (Dok. AdColony)

Teknologi serta bisnis game telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir, dan pandemi telah mempercepat pertumbuhan ini secara signifikan. 

Pada akhir tahun 2021, Asia Tenggara menjadi rumah bagi lebih dari 250 juta gamer seluler, naik 100 juta selama 5 tahun terakhir. 

Gamer bukan lagi demografi tunggal, ditambah dengan konsumsi yang telah meluas hingga mencakup beragam audiens: 70 persen berusia di atas 25 tahun, lebih dari 50 persen gamer di Asia-Pasifik adalah wanita, dan 68 persen tidak menganggap diri mereka sendiri gamer.

Peluang bagi pemasar untuk melibatkan konsumen melalui permainan sangat berbeda dibandingkan masa lalu selaras dengan inovasi dalam teknologi gim.

Sehingga menjadi penting bagi pemasar untuk mengetahui siapa pemain game saat ini, apa motivasi mereka bermain, dan bagaimana mereka menghabiskan waktu bermain atau mengonsumsi konten gim.
 

Sertifikat Game Academy. (Dok. AdColony)

Sertifikat Game Academy. (Dok. AdColony)

Setelah mendaftar di platform, pengguna akan dapat mengakses serangkaian video berukuran kecil yang dirancang secara efektif untuk memberikan pengetahuan dan wawasan terkait game dan iklan game seluler. Platform ini gratis untuk digunakan, dan video dapat diakses kapan saja sesuai permintaan.

Seri pertama dari Game Academy akan mengeksplorasi topik termasuk namun tidak terbatas pada ledakan penggunaan ponsel, bagaimana game telah mendefinisikan kembali budaya pop, dan rincian persona gamer.

Pengalaman Game Academy dikonsep untuk interaksi yang optimal. Setelah menyelesaikan setiap pelajaran di Game Academy, pengguna akan membuka kunci lencana baru. 

Setelah berhasil menyelesaikan semua pelajaran, lulusan akan menerima sertifikat yang dapat mereka tampilkan di profil dan resume LinkedIn mereka.


Editor: Gita
SEBELUMNYA

Jadi Box Office di Amerika, Debut Film Jackass Forever Raup Rp337,9 Miliar

BERIKUTNYA

Remake Sinetron 90-an, Film Noktah Merah Perkawinan akan Segera Tayang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: