Membumi Kopi adalah salah satu kafe hidden gem di daerah Jakarta Selatan. (Sumber gambar: Membumi Kopi/Instagram)

9 Rekomendasi Kafe Hidden Gem di Jabodetabek yang Wajib Dikunjungi

31 May 2024   |   18:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada banyak kafe hidden gem alias tersembunyi di sekitar Jabodatabek. Kafe-kafe hidden gem biasanya menarik minat publik lantaran jarang dikunjungi, sehingga menjadi pengalaman yang berkesan tersendiri bagi banyak orang. Tak ayal jika kafe-kafe hidden gem menjadi incaran untuk tempat bersantai ataupun menikmati akhir pekan.

Meski saat ini kafe dan restoran menjamur di berbagai daerah, nyatanya masih banyak tempat makan dan bersantai yang belum diketahui banyak orang. Kafe-kafe hidden gem ini biasanya menarik perhatian karena berbagai hal, mulai dari tempatnya yang nyaman, konsepnya yang unik, hingga menghadirkan menu-menu yang menggugah selera.

Baca juga: 4 Rekomendasi Kafe di Bintaro, Cocok Untuk Nongkrong Saat Long Weekend

Buat kalian yang sedang mencari kafe hidden gem di sekitar Jabodetabek, berikut adalah beberapa rekomendasinya yang bisa menjadi referensi.


1. Membumi Kopi (Jakarta Selatan)

Kedai kopi yang berlokasi di Cipete, Jakarta Selatan ini  menghadirkan suasana yang sejuk dan asri dengan berbagai tanaman hijaunya yang memenuhi area di sekitarnya. Selain itu, terdapat beragam ornamen dan buku-buku lawas yang menghiasi sudut kedai. Tak heran jika Membumi Kopi disebut sebagai tempat kopi bergaya Ghibli. Tempat satu ini cocok bagi kalian yang ingin bersantai dari hiruk pikuk perkotaan.
 
 

2. Vilo Gelato (Jakarta Barat)

Kafe satu ini tengah populer di media sosial lantaran menawarkan pengalaman menikmati es krim dengan suasana kafe yang sejuk sekaligus estetik. Letaknya yang berada di samping danau dengan aneka tanaman hijau juga membuat suasana kafe satu ini menjadi semakin nyaman. Di kafe satu ini, kalian bisa mencicipi berbagai menu gelato lezat, dengan beragam dessert dan hidangan utama.


3. Mbience Garden Bistro (Jakarta Timur)

Di Rawamangun, Jakarta Timur, ada satu kafe estetik dan asri bernama Mbience Garden Resto. Bangunan kafe ini dirancang dengan banyak menghadirkan pepohonan dan tanaman hijau sehingga membuat suasanya menjadi sejuk. Pilihan ruangannya  ada outdoor dan indoor, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung. Menu makanan dan minuman yang dihadirkan pun beragam mulai dari sajian Nusantara hingga Western.


4. Arborea Cafe (Jakarta Pusat)

Meski berlokasi di Jakarta, kafe satu ini menawarkan suasana di tengah hutan yang sejuk dan asri yang cocok untuk tempat bersantai sekaligus menghilangkan penat. Lokasinya berada di Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Di tempat ini, kalian bisa menikmati waktu luang dengan orang-orang terdekat sembari menikmati makanan dan minuman yang beragam, mulai dari makanan Nusantara hingga berbagai olahan kopi.
 
 

5. Oikos Kafe (Jakarta Utara)

Bicara soal kafe hidden gem di Jakarta Utara, kalian bisa memasukkan Oikos Kafe ke dalam daftar. Kafe di tengah kota ini menawarkan suasana tempat bersantai yang nyaman, dengan berbagai menu makanan dan minuman yang lezat. Banyak menu dessert yang menarik untuk dicoba seperti Butter Croissant dan Cinnamon Roll, serta berbagai minuman dan smooties dengan harga yang relatif terjangkau.


6. Rummah Go'a (Tangerang Selatan)

Kafe satu ini viral di media sosial karena menjadi salah satu hidden gem yang wajib dikunjungi di daerah Tangerang Selatan. Berlokasi dekat dari Stasiun Jurangmangu, kafe ini menarik perhatian karena menawarkan tempat dengan suasana rumahan yang asri, nyaman, sekaligus estetis. 

Bangunan kafe ini terdiri dari rumah tingkat yang terbuat dari kayu-kayu bekas, sehingga seperti kolase arsitektur lawas yang memikat mata. Selain menyediakan beragam menu makanan dan minuman, kafe milik seniman Dik Doank ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti perpustakaan dan ruang baca, serta ruang pameran yang berisikan koleksi karya seni rupa sang seniman.
 
 

7. Ruangnamu (Depok)

Ruangnamu disebut sebagai salah satu kafe hidden gem di Depok karena masih jarang diketahui banyak orang. Kafe satu ini menawarkan tempat bersantai yang homey, nyaman, sekaligus estetis, sehingga cocok bagi kalian yang ingin healing namun tetap di dalam kota. Menu makanan dan minuman yang ada di kafe ini juga beragam, mulai dari aneka kopi, teh, hingga hidangan khas Nusantara yang menggugah selera.


8. Rumah Toean (Bekasi)

Bekasi juga punya kafe hidden gem estetis yang menarik untuk dikunjungi. Kafe yang berlokasi di Jalan Cemara Raya Bekasi ini menawarkan tempat yang homey, asri karena dipenuhi nuansa hijau dari dedaunan, serta arsitektur yang unik. Kafe ini juga punya halaman belakang yang luas, sehingga bisa digunakan untuk berbagai keperluan acara seperti pernikahan ataupun ulang tahun. 


9. Kedai Kopi Rumasa (Bogor)

Bogor terkenal sebagai daerah yang asri dan sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan hijau, perbukitan, hingga hutan kota. Salah satu kafe hidden gem yang menarik dikunjungi di Bogor yakni Kedai Kopi Rumasa. Kafe satu ini menawarkan tempat bersantai sambil ngopi dengan pemandangan persawahan yang hijau. Tempat ini tentunya bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin bersantai ataupun menghabiskan waktu akhir pekan bersama orang-orang terdekat.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tayang di Netflix, Game Minecraft Diadaptasi ke Format Serial Animasi

BERIKUTNYA

5 Aksesoris Penting untuk Mobil yang Enggak Bikin Kantong Bolong

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: