Jessica Tanoesoedibjo dan Jonathan Natakusuma (Dok. Jessica Tanoesoedibjo Official Instagram)

Kenalan dengan Jessica Tanoesoedibjo yang Dilamar Anak Bos Emtek

04 February 2022   |   12:03 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Nama Jessica Tanoesoedibjo menjadi perbincangan publik usai dilamar oleh anak bos Emtek, Jonathan Natakusuma, baru-baru ini. Sama-sama berasal dari keluarga konglomerat, Jessica diketahui merupakan putri dari Hary Tanoesoedibjo.

Lahir di Jakarta, 5 Juni 1994, pemilik nama lengkap Jessica Herliani Tanoesoedibjo ini adalah putri ketiga dari konglomerat media Hary Tanoesoedibjo. Tumbuh di keluarga besar, Jessica tampak memiliki hubungan erat dengan seluruh anggota keluarga.

Dia diketahui memiliki dua orang kakak yakni Angela Tanoesoedibjo dan Valencia Tanoesoedibjo serta dua orang adik yakni Clarissa Tanoesoedibjo dan Warren Tanoesoedibjo. Dia juga kerap membagikan kebersamaan dengan keluarganya di Instagram.

Sebagai anak dari konglomerat, Jessica pun diketahui menduduki sejumlah posisi penting di perusahaan milik keluarganya yakni Direktur Finansial Service di MNC Group, direktur di MotionPay, direktur di MotionSeeds dan chairwoman di MNC Peduli.
 

g

Jessica Tanoesoedibjo (Dok. Jessica Tanoesoedibjo Official Instagram)

Sebelum terjun ke dunia korporasi media, perempuan berusia 27 tahun itu mengenyam pendidikan di luar negeri. Dia menempuh pendidikan sarjana jurusan Finance and Business Law di University of New South Wales di Sydney, Australia, dan melanjutkan studi masternya di Macquarie University di Sydney, Australia.

Tak hanya satu gelar master, Jessica diketahui memiliki dua gelar master lainnya yang diraihnya dari University di California, Amerika Serikat, dengan mengambil jurusan pendidikan. Berkat hal itu, Jessica pun didapuk dengan gelar high honors.

Selain menjadi pengusaha, Jessica juga pernah mencoba peruntungan di dunia politik dengan maju sebagai caleg di Dapil Jawa Timur VII pada 2019 lewat partai ayahnya, Partai Perindo. Namun sayangnya dia gagal menjadi wakil rakyat.
 

b

Jessica Tanoesoedibjo dan keluarga (Dok. Jessica Tanoesoedibjo Official Instagram)

(Baca juga: Bukan Dongeng, Putri Mako Tinggalkan Kerajaan Demi Menikah dengan Laki-laki Pilihan)

Tak hanya itu, Jessica juga pernah terjun ke dunia sinematografi dengan menjadi dubber film animasi Titus: Mystery of the Engyma yang diproduksi MNC Animations, dan menjadi bintang tamu di web series Sumber Rezeki The Series yang ditayangkan oleh Vision.

Sebagai chairwoman di MNC Peduli, Jessica juga diketahui aktif dalam berbagai kegiatan sosial dari Yayasan MNC Peduli. Menariknya, Jessica juga aktif menulis seperti yang terlihat dalam blog pribadinya.

Pada laman jessicatanoesoedibjo.com, dia sering menuangkan berbagai pemikirannya mulai dari tema refleksi diri, perempuan, hingga soal keagamaan.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Awas! 4 Hal ini Bikin Mudah Tertular Pilek

BERIKUTNYA

Asyik, Blizzard Siapkan Mobile Game dari Waralaba Warcraft 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: