Marilyn Monroe di film Gentlemen Prefer Blondes (1953). (Dok. 20th Century Fox)

Selain Tiffany & Co. dan Cartier, Ini Merek Perhiasan Termahal Di Dunia

03 February 2022   |   21:30 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Di film berjudul Gentlemen Prefer Blondes (1953), Marilyn Monroe dan Jane Russell menyanyikan lagu Diamonds Are a Girl's Best Friend yang hingga kini menjadi tagline populer di kalangan brand perhiasan dunia, dan pernyataan ini ada benarnya.

Tidak ada gesture yang lebih berkelas tetapi tetap personal daripada memberi atau menerima hadiah perhiasan. Dari acara-acara khusus hingga momen penting, perhiasan telah menjadi bagian penting manusia modern selama bertahun-tahun.

Untuk orang kaya dan para pesohor, perhiasan telah menjadi aspek penting dalam kesempatan sosial. Perhiasan dapat melengkapi atau mengubah tampilan pakaian. 

Meskipun ada beberapa pembuat perhiasan yang sedang naik daun, beberapa merek telah memantapkan nama mereka selama berabad-abad dan memberikan karya paling elegan dan abadi yang ditampilkan di karpet merah dan bahkan film.

Merek perhiasan yang sudah lama berdiri telah hadir untuk menyaksikan perubahan tren perhiasan. Mereka eksis bahkan saat potongan berlian dipakai sebagai simbol status, dan mereka ada saat perhiasan yang sama dipakai untuk melengkapi ansambel mode. 

Yuk kita simak merek perhiasan paling mahal di dunia (berdasarkan nilai kekayaan/net worth).

1. Tiffany & Co. (US$15,8 Miliar)
 

Merek paling tersohor dalam daftar ini adalah Tiffany & Co. Dikenal karena gaya desainnya yang tak lekang oleh waktu, merek ini sangat memengaruhi budaya pop dan kelas elite. Tiffany & Co. bahkan muncul di film-film populer seperti Breakfast At Tiffany's dan The Great Gatsby. Para pembuat perhiasan di sini menggunakan motif seperti bunga dan burung untuk membuat berbagai bentuk perhiasan.

2. Cartier (US$12,1 Miliar)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cartier Official (@cartier)


Cartier adalah contoh sempurna bagaimana karya klasik dapat dimasukkan ke dalam desain kreatif. Merek Prancis ini didirikan pada 1847 dan merupakan salah satu merek perhiasan kelas atas karena desainnya yang unik dan elegan. Panthère adalah inspirasi populer Cartier yang terus mengilhami karya-karya dalam koleksinya, seperti yang dicatat oleh World's Top Insider. Brand mewah ini juga dikenal memproduksi koleksi jam tangan, tas, dan aksesoris.

3. Harry Winston (US$6,6 Miliar)
 

The King of Diamonds, Harry Winston, pertama kali meluncurkan merek perhiasan dengan namanya pada  1932. Terkenal dengan berlian mereka, setiap aktris suka memakai karya Harry Winston saat tampil karpet merah. Beberapa berlian mereka yang paling terkenal adalah The Hope Diamond, Louis XIV, dan The Indore Pears.

4. Piaget (US$6,6 Miliar)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Piaget (@piaget)


Dikenal dengan jam tangan Swissnya, Piaget pertama kali beroperasi pada  1874. Jam tangan mereka menjadi hit instan dan digunakan oleh kelas elit di Eropa. Piaget mengembangkan bisnisnya pada produk perhiasan dan dianggap sebagai salah satu merek terbaik di dunia. Desain mereka dikenal memiliki kelas dan nuansa Old Hollywood.

5. Van Cleef & Arpels (US$6 Miliar)
 

Pada  1896, Alfred Van Cleef dan Salomon Arpels mendirikan merek perhiasan mewah mereka di Prancis. Karena sejarahnya yang berusia seabad, merek ini juga menjadi favorit di antara para elite. Pendekatan tematik mereka terhadap karya kreatif seperti Le Secret dan Romeo & Juliet menjadi sangat populer.

6. Graff (US$5,4 Miliar)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Graff (@graff)


Graff didirikan pada 1960 oleh Laurence Graff di bawah naungan Kimberly Process. Merek perhiasan mahal Inggris ini populer di kalangan elit dan terkenal. Tidak seperti merek lain yang terkenal dengan keahlian kerajinan dan presisinya, Graff terkenal karena ukuran batu yang digunakan dalam pembuatannya. Laurence Graff selalu ingin menggunakan berlian besar untuk desainnya, melanjutkan tradisi yang sama.

7. Chopard (US$1,7 Miliar)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chopard Official (@chopard)


Didirikan di Jenewa, Swiss, pada 1860 oleh Louis-Ulysse Chopard, merek mewah ini terkenal dengan koleksi jam tangan dan perhiasannya. House of Chopard menggunakan perhiasan terbaik, dibuat dengan lapisan tebal emas 18 karat dan batu mulia bermutu tinggi. Menurut Finance Online, Chopard dikenal dengan detail dan presisi, membuat desain mereka lebih berharga.
 
1
2


SEBELUMNYA

3 Jenis Masker yang Bisa Tangkal Omicron

BERIKUTNYA

Unik Nih, Ada Game Persona 4 Versi Game Boy Klasik 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: