Game NFT Blockchain Monster Hunt (Dok. Bcmhunt)

Blockchain Monster Hunt, Game NFT Multi-Chain Pertama Segera Rilis, Cek Penjelasannya 

25 January 2022   |   11:56 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perkembangan teknologi yang meliputi non-fungible token (NFT) dan mata uang kripto (cryptocurrency) juga memengaruhi lanskap industri gim. Kini, muncul konsep dalam ekosistem tersebut yang dikenal dengan sebutan play-to-earn (P2E). 

Saat ini, sudah ada banyak judul-judul permainan dengan konsep P2E yang populer. Akan tetapi, umumnya gim tersebut berjalan pada satu jaringan blockchain tertentu. Salah satu yang paling populer untuk gim-gim NFT adalah Binance Smart Chain Network (BCS).

Akan tetapi, berjalan pada satu jaringan saja tentunya memiliki keterbatasan terkait lalu lintas jaringan hingga skalabilitas gim. Oleh sebab itu, muncul inovasi untuk mengembangkan gim yang berjalan di banyak jaringan atau mata rantai. 

[Baca juga: Memahami game NFT, begini penjelasan dan contohnya

Adalah Blockchain Monster Hunt (BCMH) yang merupakan gim NFT pertama dengan multi-jaringan atau multi-rantai, baik itu di jaringan BSC, ETH, Heco, atau Polygon. Dengan konsep ini, gim diyakini bakal mampu menjangkau lebih luas pemain. 

Gim ini memiliki konsep permainan yang mirip dengan Pokemon Go, yang memungkinkan para pemainnya menjelajahi lokasi baru yang dioperasikan di blockchain untuk berburu banyak monster. Tiap blok pada jaringan bersifat unik yang memiliki monster tertentu. 

Nantinya, pemain bisa berburu dan menangkap monster untuk mendapatkan kesempatan memperoleh BCMC. Itu merupakan token atau mata uang kripto utama Blockchain Monster Hunt yang bisa diperjualbelikan di sejumlah bursa kripto. 

Selain bisa diperdagangkan, BCMC juga bisa dipakai untuk banyak hal di dalam gim. Misalnya untuk meningkatkan kemungkinan menangkap monster, membayar biaya perdagangan, menggunakannya untuk menambang, dan lain sebagainya. 

Gim ini telah resmi mengumumkan Mainnet Launch mulai tanggal 25 Januari waktu lokal atau pada 26 Januari waktu Indonesia. Dalam roadmap yang dijadwalkan, kuartal pertama tahun ini akan dilanjutkan dengan pengembangan proyek untuk menghadirkan fitur Achievement & Quest, Passive & Active Skills Monster, dan item NFT di dalam gim. 

Ke depan, gim juga akan menghadirkan sejumlah fitur menarik termasuk breeding dan evolution monster, cross chain marketplace, hingga multiverse land NFT dan perilisan gim untuk perangkat seluler. 

[Baca juga: Game NFT FPS Metastrike segera rilis
 


Editor : Gita

SEBELUMNYA

KOCCA Akan Gelar Konser Imersif dengan Rapper SMTM 10

BERIKUTNYA

Meta Kembangkan Superkomputer Tercepat di Dunia 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: