Cuplikan konser On the K x Show Me the Money 10 Festival (Dok. KOCCA)

KOCCA Akan Gelar Konser Imersif dengan Rapper SMTM 10

25 January 2022   |   12:03 WIB

Enggak hanya konser artis-artis K-pop saja yang sudah mulai banyak diadakan di tahun ini, para rapper pun enggak mau ketinggalan untuk mengadakan konser besar. Salah satunya adalah inisitiatif konser yang dilakukan oleh organisasi Korea Creative Content Agency (KOCCA) melalui On the K x Show Me the Money 10 Festival.

Dalam laporan The Korea Herald, Senin (24/01/2022), konser ini akan menghadirkan 18 rapper dari ajang kompetisi rap Show Me The Money (SMTM) 10 dari 4 kru yang terbentuk selama acara berlangsung. Mereka adalah Jo Gwang-il, BE'O, Koonta, SINCE, sokodomo, Basick, Mudd The Student, Anandelight, Ourealgoat, Ahn Byeong-woong, unofficialboyy, A-Chess, Geegooin, Khakii, Tabber, Northfacegawd, 365LIT, dan Hwang Ji-sang.
 
Ke-18 rapper ini rencananya akan menampilkan lagu-lagu hit mereka selama acara Show Me The Money 10 berlangsung sekaligus berbagi cerita tentang kisah-kisah di balik layar selama acara dan produksi dari acara kompetisi buatan stasiun televisi Mnet itu.

Dengan acara yang dipandu langsung oleh rapper Nucksal dan Paloalto, acara ini akan menjadi acara yang berbeda dibandingkan dengan konser On the K sebelumnya yang diadakan pada Oktober 2021. Hal ini dikarenakan KOCCA Music Studio yang menonjolkan penggunaan teknologi augmented reality dan extended reality bersamaan dengan unsur metaverse dan teknologi suara stereofonik.

Konser On the K ini merupakan rangkaian kedua yang diadakan oleh KOCCA Music Studio setelah membuka studio musiknya untuk pertama kalinya pada Desember 2021 paska renovasi. Berlokasi di Songpa-gu, kota Seoul, KOCCA Music Studio ditujukan untuk membangkitkan industri musik yang dilanda pandemi serta mendukung produksi untuk musisi dari agensi kecil dan menengah.

Pertama kali diadakan pada 2021, konser ini semula digadang-gadang akan menggunakan teknologi terbaru yang melewati batas realitas dan menciptakan pengalaman yang lebih menarik serta imersif dalam skala daring.

On the K pertama dihadiri oleh Super Junior D&E, MONSTA X, ITZY, ONF, WOODZ (Cho Seung-youn), CRAVITY, dan Jeong Se-woon dan diadakan pada 29 Oktober 2021 pukul 21.00 KST atau 19.00 WIB melalui kanal Youtube resmi KOCCA.

On the K x Show Me the Money 10 Festival akan disiarkan secara daring di media sosial Twitter dan kanal Youtube resminya pada 27 Januari 2022 pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB.

Editor: Gita
SEBELUMNYA

Ini 5 Penyebab Mobil Overheat saat Kecepatan Tinggi

BERIKUTNYA

Blockchain Monster Hunt, Game NFT Multi-Chain Pertama Segera Rilis, Cek Penjelasannya 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: