Permainan video gim Legacy (dok. 22Cans)

Pengembang Permainan Fable Garap Proyek Game Blockchain Baru 

15 December 2021   |   12:25 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perancang permainan video gim Peter Molyneux, yang merupakan orang di balik kepopuleran gim Fable, tengah mengerjakan proyek terbaru. Berkolaborasi dengan banyak pihak, desainer gim itu mencoba mengembangkan gim berbasis teknologi blockchain.

Dilansir Gamerant, Selasa (15/12), proyek kolaborasi anyar tersebut dinamai Legacy yang merupakan kerja sama antara Peter Molyneux, studio 22cans, dan platform gim blockchain Gala Games.

Disebutkan bahwa Legacy merupakan gim inovatif yang mendorong batas-batas gim blockchain. Proyek gim Legacy dijadwalkan rilis pada 2022 dan akan menjadi gim blockchain business sim pertama.

Dalam keterangannya juga disebutkan bahwa Legacy merupakan wahana impian bagi para pengusara kreatif dan akan menjadi peluang bagi para pemain untuk mengembangkan bisnis mereka sendiri.

Nantinya, pemain akan dapat merancang produk mereka sendiri dari berbagai kemungkinan untuk menciptakan raksasa bisnis dalam gim. Mereka bisa membuat produk, menukarnya dengan pemain lain, dan bersaing dalam berbagai kompetisi untuk mengumpulkan poin.

(Baca juga : Cindrum, platform sosial berbasis blockchain bakal rilis tahun depan)

Permainan memiliki konsep umum seperti genre sims game lainnya, di mana pemain perlu menjaga sumber daya mereka seperti pabrik, pekerja, hingga dekorasi. Tiap keputusan yang diambil akan memengaruhi gameplay di dalam gim.

Pemain akan dapat memulai bisnis blockchain Legacy dengan menjadi pemilik tanah atau mitra bisnis dalam gim. Para pemilik tanah memungkinkan pemain untuk memiliki Land NFT sendiri.

Adapun pemain yang memulai sebagai mitra bisnsi dalam gim akan mendapatkan akses ke Key Legacy yang dapat dipinjamkan kepada pemain lain untuk memulai bisnis mereka sendiri. Jadi Legacy menawarkan kebebasan kepada pemain untuk membuat perjalanan mereka sendiri dalam gim.

Bersamaan dengan pengumuman ini, 22cans juga menyatakan bakal meluncurkan LegacyCoin, yang merupakan mata uang kripto baru untuk gim tersebut. Kripto ini akan dapat digunakan di dalam gim dan memiliki nilai di dunia nyata.

Pengumuman perusahaan juga menyatakan bahwa LegacyCoin telah memenuhi standar token ERC-20, yang memungkinkan pengalaman gim blockchain lebih nyata karena dapat digunakan untuk melakukan transaksi.



Editor:  Avicenna

SEBELUMNYA

Bisa Dilakukan Sendiri, Begini Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil yang Buram

BERIKUTNYA

Bos JNE Anggap Touring Harley Davidson Lebih dari Sekadar Hobi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: