Peniel BTOB, Hongjoong ATEEZ, Hanse VICTON. (Dok. Instagram @btobpeniel, @ateez_official_, @dxhxnxe)

5 Artis K-pop Laki-Laki yang Pakai Cat Kuku

24 January 2022   |   15:55 WIB

Cat kuku merupakan salah satu riasan yang umum digunakan untuk perempuan di industri K-pop, di mana umumnya nail polish biasanya ditujukan untuk mempercantik penampilan panggung maupun dalam gaya berpakaian sehari-hari. Akan tetapi, gaya fesyen K-pop kini banyak berubah.

Setidaknya selama kurang lebih 5 tahun terakhir, industri hiburan Korea Selatan mulai memperluas penggunaan beberapa barang fesyen sehingga menciptakan kesan gender fluid terutama pada artis laki-laki.

Kini, penggunaan beberapa barang fesyen yang identik hanya untuk perempuan seperti cat kuku, rok, hingga atasan crop top mulai banyak digunakan.

Yuk intip 5 artis K-pop laki-laki yang terkenal karena mulai menggunakan cat kuku sebagai salah satu elemen dalam gaya fesyen terbaru.
 

1. G-Dragon Big Bang

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ????????(???) (@xxxibgdrgn)


Artis kelahiran tahun 1988 ini telah dikenal sebagai salah satu ikon fesyen Korea Selatan sejak awal tahun 2010an saat dirinya masih aktif bersama boy group Big Bang. Salah satu elemen fesyen yang dipopulerkannya adalah penggunaan cat kuku yang kala itu tidak banyak digunakan oleh artis laki-laki sejak 2017.

Salah satu praktik cat kuku dari artis pemilik lini fesyen PEACEMINUSONE ini adalah cat kuku warna-warni dengan satu warna di setiap jarinya.
 

2. Hongjoong ATEEZ

 

Meski baru debut pada 2018, leader sekaligus salah satu rapper di boy group ATEEZ ini juga dikenal karena mempopulerkan penggunaan cat kuku di satu jari mana pun dengan cat berwarna polos.

Menariknya, cat kuku yang selalu digunakan pada salah satu jarinya ini sebenarnya menyimpan makna mendalam. Lewat wawancara kepada Allure pada 2019, artis kelahiran tahun 1998 ini mengaku bahwa penggunaan cat kuku di satu jari merupakan inisiatifnya sendiri untuk mendukung kampanye Polished Man yang pernah dilakukan Bobby iKON, rapper Bang Yong-guk, dan B.I.

Sebagai informasi, Polished Man adalah kampanye sosial yang bertujuan untuk mengangkat kesadaran tentang kekerasan terhadap anak dengan pesan bahwa setiap 5 menit, seorang anak meninggal karena tindakan kekerasan.

(Baca juga: Riset dari TikTok Ini Menunjukkan Indonesia Adalah Negara Kpopers)
 

3. Peniel BTOB

 

Sejak tahun 2021, rapper dari boy group BTOB yaitu Peniel mulai gemar menggunakan cat kuku sebagai salah satu aksesoris pelengkap dalam berpakaian. Beberapa unggahan di akun Instagram pribadinya menunjukkan bahwa dirinya kerap kali menggunakan variasi cat kuku, baik yang polos maupun memiliki bentuk dan pola khusus.

Beberapa referensi dari cat kuku yang bisa Genhype coba adalah penggunaan warna-warna dan pola-pola dengan warna yang menyesuaikan pakaian, misalnya pola kotak-kotak, penggunaan warna di separuh jari, dan pola tulisan pada kuku.

 

4. Hanse VICTON

 

Ingin tampil lebih menarik dan unik? Contoh penggunaan cat kuku yang dilakukan rapper dari boy group VICTON, Hanse, bisa Genhype tiru lho! Meski Hanse sebenarnya tidak sering menggunakan cat kuku dalam kesehariannya, dia beberapa kali terlihat menggunakan cat kuku saat melakukan promosi musik.

Berbeda dengan artis lain, Hanse berani mengeksplorasi cat kuku berwarna terang dengan tambahan kesan metalik atau glitter untuk melengkapi penampilannya. Beberapa di antaranya menyesuaikan dengan warna rambut yang dia miliki dan pakaian serba hitam atau mengombinasikannya dengan pakaian warna netral lain yang dia kenakan. 

 

5. Bobby iKON

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @bobbyindaeyo


Bobby iKON juga merupakan salah satu artis yang terlihat beberapa kali menggunakan cat kuku dalam penampilan panggung maupun di luar panggung.

Meski Bobby belakangan terlihat lebih banyak menggunakan cat kuku sejak 2021, pilihannya selalu jatuh pada cat kuku berwarna hitam yang tetap mudah diaplikasikan pada pakaian apa pun.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Park Shin-hye Tampil Anggun dengan Gaun Oscar de la Renta di Hari Pernikahannya

BERIKUTNYA

Ini Film-Film Sekuel yang Dapat Genhype Saksikan pada 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: