Ilustrasi nail art (Sumber gambar: Sieon Nam/Pixabay)

8 Kreasi Nail Art untuk Percantik Kukumu, Unik dan Anti Mainstream

24 September 2022   |   11:27 WIB

Like
Jelang weekend di akhir bulan, tidak ada salahnya untuk Genhype memanjakan diri di salon kecantikan. Tidak hanya melakukan perawatan rambut seperti creambath dan hair spa, kamu juga bisa mempercantik bagian kuku dengan melakukan nail art.

Nail art adalah sebuah seni yang menuangkan kreatifitas dalam kuku dengan teknik memoles dan  mempercantik bagian kuku. Biasanya nail art dilakukan setel;ah melakukan perawatan dasar kuku seperti manicure dan pedicure. Dengan perawatan dasar tersebut, kuku lebih sehat dan terbentuk sehingga semakin mempercantik tampilan kuku setelah melakukan nail art.

Mulanya, nail art hanya mengandalkan cat kuku yang berwarna-warni. Namun seiring dengan maraknya tren beauty, nail art dilakukan dengan teknik melukis dan menghias bagian kuku dengan warna serta motif-motif unik. Agar tidak bingung memilih referensi nail art, yuk simak kreasi hiasan kuku yang bisa Genhype jadikan inspirasi berikut!

Baca juga5 Artis K-pop Laki-Laki yang Pakai Cat Kuku


1. Berry red, blossom 

Ilustrasi nail art(Julia Kutsaeva/Unsplash)

Ilustrasi nail art(Julia Kutsaeva/Unsplash)


Nail art yang satu ini sangat cocok digunakan pada acara-acara besar seperti Chirstmas. Terkesan lebih classy, gunakan cat kuku berwarna berry red dengan sedikit glitter, kemudian sisakan jari manis untuk dihias dengan motif blossom berwarna putih.
 

2. Baby pink, glitter silver, abstrack line

Ilustrasi nail art(Sumber gambar: Han Ayu/Pixabay)

Ilustrasi nail art(Sumber gambar: Han Ayu/Pixabay)


Untuk menampilkan kesan girly, pilihlah warna-warna pastel yang soft seperti baby pink. Kenakan pada jari jempol, jari manis, dan kelingking. Agar tidak monoton, tambahkan aksesoris diamond pada jari manis. Kemudian hiaslah jari tengah menggunakan warna warm pink dengan motif abstrack line. Tempatkan cat kuku glitter silver di jari telunjuk agar tampilan makin stand out.
 

3. Ombre glitter pink 

Ilustrasi nail art (Sumber gambar: Frauke Riether/Pixabay)

Ilustrasi nail art (Sumber gambar: Frauke Riether/Pixabay)


Untuk menghadiri acara pernikahan kerabat, kamu bisa menggunakan metode ombre dengan warna ruam kuku pada bagian bawah, dan tempatkan cat kuku glitter pada bagian atasnya. Agar tampilan semakin stylish, usahakan kamu memiliki bentuk kuku kotak dan panjang.
 

4. Pastel, snowflake 

Ilustrasi nail art (Sumber gambar: Alehandra 13/Pixabay)

Ilustrasi nail art (Sumber gambar: Alehandra 13/Pixabay)


Tampil semakin catchy dengan warna pastel bermotif snowflake yang cocok untuk sehari-hari. Gunakan warna pastel lembut seperti pink dan abu-abu. Gunakan motif snowfale pada jari manis akan mengesankan tampilan  kamu semakin manis juga.
 

5. Emerald green and leaves

Ilustrasi nail art (Sumber gambar: Kristina Paukshtite/Pexels)

Ilustrasi nail art (Sumber gambar: Kristina Paukshtite/Pexels)


Kamu juga bisa tampil elegan dan bold menggunakan warna emerald green pada kuku yang sudah dibentuk oval. Agar tidak tampak membosankan, tambahkan motif leaves berwarna senadanpada bagian jari manis.
 

6. Light pastel, daisy, white line

Ilustrasi nail art (Sumber gambar: Dwi Agus Prasetiyo/Unplash)

Ilustrasi nail art (Sumber gambar: Dwi Agus Prasetiyo/Unplash)


Memiliki kepribadian yang cheerful? Pilih warna light pastel seperti tosca, pink, biru untuk mempercantik jari-jarimu. Kamu bisa padukan semua warna pada jari, kemudian tambahkan motif bunga daisy dan white line pada jari telunjuk, jari manis, dan kelingking.
 

7. Character art

Ilustrasi nail art (Sumber gambar: Stephanie Ho/Pexels)

Ilustrasi nail art (Sumber gambar: Stephanie Ho/Pexels)


Bagi kamu yang menyukai motif-motif mengemaskan terinspirasi dari kartun dan animasi, cobalah untuk meletakkan karakter favorit itu pada kukumu. Seperti karakter Totoro yang digunakan pada kuku ini!
 

8. Abstrack face, pastel color

Ilustrasi nail art (Sumber gambar: Solodsha/Pexels)

Ilustrasi nail art (Sumber gambar: Solodsha/Pexels)


Abstrack face tidak hanya sedang tren untuk dijadikan motif tote bag hingga baju, namun juga nail art. Pilih warna pastel yang dasar dan letakkan motif abstrack face di bagian jari tengah dan jari manis.

Baca jugaKuku Matte Segera Kembali Jadi Tren Kecantikan

Genhype, itulah kreasi nail art yang bisa kamu jadikan referensi. Kamu suka yang mana nih?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Gita Carla
 
SEBELUMNYA

Setlist Lengkap Lagu Konser SEVENTEEN Be The Sun In Jakarta, Yuk Hafalin Lagu-lagunya!

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Film tentang Maestro Lukis Dunia, Dijamin Seru!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: