Ilustrasi cat kuku (Sumber foto: Pexels/Cottonbro Studio)

Hitam Klasik hingga Merah Berkelas, Ini 3 Warna Cat Kuku yang Populer di Seluruh Dunia

03 July 2023   |   15:41 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Menghias dan mewarnai kuku merupakan salah satu tren kecantikan yang digandrungi oleh para wanta di dunia. Jika menilik sejarah, cat kuku pertama kali muncul di zaman Cina kuno ribuan tahun yang lalu. Kemudian cat kuku juga dikenal saat kekuasaan Cleopatra.

Bagi masyarakat Babilonia kuno, cat kuku dikenakan para rajuri sebagai penanda kelas dan status mereka pada 3200 SM. Setidaknya sejarah cat kuku yang panjang ini sudah ada sejak 5000 tahun. Di zaman modern, cat kuku yang tadinya hanya dikenakan kalangan atas kini sudah melebar digunakan oleh masyarakat luas.

Baca juga: 5 Tren Desain Kuku 2023 Versi Popcoat, Ada French & Chrome Nails

Cat kuku tidak lagi dikaitkan dengan kelas, tetapi menjadi penanda tren kecantikan yang semakin booming. Di Amerika Serikat, terdapat lebih dari 100 juta perempuan rutin menggunakan produk kesehatan kuku dan cat kuku. Angka penggunannya terus merangkak pelan dari 2011 menuju 2023.

Tidak hanya di Amerika Serikat, negara-negara lainnya pun ikut terjun dengan tren pewarnaan kuku. Tren ini terus bergerak seiring dengan lahirnya warna-warna baru yang mendominasi cat kuku. Perfect Corp melalui Global Beauty Trend Report menyoroti tren warna cat kuku yang populer di dunia.

Laporan ini menganalisis tren global penggunaan cat kuku selama enam bulan mulai Oktober 2022 hingga Maret 2023 yang diolah dari data YouCam Nails. Adapun penelitian ini mengolah data konsumen di 14 negara, antara lain Amerika Serikat, Prancis, Spanyol, Meksiko, Jepang, China, Saudi Arabia, dan Qatar.
 

Ilustrasi cat kuku (Sumber gambar: This Is Zun/Pexels)

Ilustrasi cat kuku (Sumber gambar: This Is Zun/Pexels)

Hasilnya, warna-warna klasik masih menjadi favorit pengguna di hampir 14 negara. Secara umum, warna-warna klasik ini belum mampu menggeser warna pastel yang belakangan sedang tren. Untuk kuku, hitam masih menjadi warna cat kuku yang paling banyak dicoba secara global. Alasannya, warna ini dianggap versatile dan bold.

Cat kuku hitam terkesan sederhana tetapi tetap mewah untuk dipadukan dengan busana apapun. Popularitas cat kuku hitam meningkat dalam beberapa tahun terakhir setelah banyak selebiriti dunia yang menggunakannya untuk tampil di red carpet dalam acara penghargaan.

Selain hitam, merah menduduki warna cat kuku peringkat kedua. Cat kuku merah populer di negara-negara wilayah Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, Bahrain, Watar, dan Oman.

Warna kuku merah ini disukai karena dapat memberi kesan percaya diri bagi yang menggunakannya. Cat kuku merah terkesan classy dan cocok digunakan pada acara-acara malam.

Sementara putih menjadi pilihan warna terfavorit ketiga yang disukai para perempuan. Warna putih ini menampilkan kesan kuku yang fresh and clean, dan cocok digunakan untuk tampilan kasual. Cat kuku putih juga sering dipilih untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari seperti pergi ke kampus atau kantor.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Makin Canggih, Cek Mode Pembersihan Vacuum Cleaner yang Tambah Beragam

BERIKUTNYA

5 Fakta Truth Social, Platform Buatan Donald Trump Jadi Tempat Hijrah Pengguna Twitter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: