Poster serial Our Beloved Summer, The King’s Affection, Hometown Cha-Cha-Cha (Dok. SBS/KBS/tvN)

3 Drakor Romantis yang Populer di Netflix, Genhype Suka yang Mana?

24 January 2022   |   13:44 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

2021 menjadi tahun beberapa drama serial romantis Korea Selatan sukses secara global di layanan streaming Netflix. Penayangan drakor di Netflix membuat jangkauan penonton kian luas, sehingga menjadi populer di seluruh dunia.

Selain itu, genre komedi romantis juga menjadi genre yang digemari banyak orang. Drama-drama dengan genre satu ini cenderung menampilkan kisah yang romantis, lucu, sekaligus menyenangkan. Oleh karena itu, tak heran jika tiga serial drakor ini populer di Netflix.
 

1. Our Beloved Summer

 

Dok. SBS

Dok. SBS

Komedi romantis Our Beloved Summer yang dibintangi Choi Woo Shik dan Kim Da Mi, telah berada di 10 besar chart penayangan mingguan resmi Netflix untuk serial televisi non-Inggris selama empat minggu berturut-turut.

Serial yang terdiri dari 16 episode yang tayang perdana pada 6 Desember di saluran televisi SBS dan Netflix itu, memulai debutnya di posisi 9 di chart Netflix pada minggu kedua penayangannya dan naik ke posisi 5 di minggu keempat.

Our Beloved Summer adalah romansa dewasa yang berkisah tentang sepasang mantan kekasih yang dipaksa untuk bekerja bersama selama 10 tahun, setelah mereka putus karena film dokumenter yang mereka produksi tidak populer.
 

2. The King’s Affection

 

Dok. KBS

Dok. KBS

Selain itu, ada juga romansa sejarah produksi KBS, The King’s Affection, yang mulai tayang di Netflix 11 Oktober hingga 14 Desember 2021. Serial ini berada di chart televisi non-Inggris Netflix selama 10 minggu.

The King’s Affection berhasil masuk ke dalam 10 besar untuk pertama kalinya di minggu ketiga bulan Oktober 2021, dan mencapai posisi kedua di minggu kedua November 2021 tepat setelah kesuksesan serial Squid Game.

Dibintangi oleh Park Eun Bin dan Rowoon, serial yang terdiri dari 20 episode ini berkisah tentang seorang putri dari Dinasti Joseon (1392-1910) yang dibesarkan untuk menggantikan posisi saudara kembarnya yang telah meninggal dan menjadi seorang raja.

(Baca juga: Hometown Cha-Cha-Cha Tamat, Ini 4 Momen Paling Bikin Nangis)


3. Hometown Cha-Cha-Cha

 

Dok. tvN

Dok. tvN

Serial satu ini juga menjadi tayangan yang populer di Netflix selama penayangannya dari 28 Agustus hingga 17 Oktober 2021. Serial yang terdiri dari 16 episode ini tetap berada di chart 10 teratas Netflix selama 16 minggu berturut-turut, menempati posisi kedua di minggu ketiga September 2021 setelah Squid Game.

Diperankan oleh Shin Min-ah dan Kim Seon-ho, Hometown Cha-Cha-Cha berkisah tentang kehidupan seorang dokter gigi kota besar bernama Yoon Hye-jin (Min-ah) yang pindah dari Seoul ke desa tepi pantai Gongjin untuk membuka praktiknya sendiri.

Ketika dia mencoba untuk menetap di lingkungan barunya, dia bertemu dengan Hong Du-sik (Seon-ho), seorang pemuda tampan yang memiliki kepribadian baik di desa tempat tinggalnya.



Editor: Gita
 

SEBELUMNYA

Metastrike, Game NFT Bergenre First Person Shooter Segera Rilis 

BERIKUTNYA

Tunda Konser, Adele Video Call & Bagi-Bagi Hadiah untuk Penggemar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: