Gaspard Ulliel dalam film Hannibal Rising (Dok. IMDb)

Profil Gaspard Ulliel, Bintang Film Moon Knight Meninggal Akibat Kecelakaan Ski

23 January 2022   |   11:57 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Aktor Prancis Gaspard Ulliel meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan ski di Pegunungan Alpen Prancis pada hari Rabu (19/1/2022) lalu. Aktor berusia 37 tahun itu adalah salah satu pemeran dalam serial Marvel yang akan tayang, Moon Knight. Ulliel berperan sebagai Anton Mogart atau Midnight Man.

Mengutip laporan Variety, kecelakaan terjadi saat Ulliel sedang bermain ski di wilayah Savoie, Prancis, dan dia bertabrakan dengan pemain ski lain hingga menderita trauma otak yang serius pada Selasa (18/1/2022).

Dia akhirnya dievakuasi dengan helikopter dan dilarikan ke sebuah rumah sakit di Kota Grenoble, namun tidak dia tidak selamat dari luka-lukanya.

Lahir pada 25 November 1984, Gaspard Ulliel adalah salah satu aktor Prancis paling terkenal dan kerap terlibat dalam proyek film yang diakui secara kritis di Eropa dan global. Dia mulai berkecimpung di dunia akting sejak usia 12 tahun dalam film TV Prancis, Une Femme En Blanc (A Woman in White).

Setelah berperan dalam beberapa film TV, serial, dan film pendek, akhirnya dia mendapatkan peran kecil dalam beberapa film layar lebar seperti Brotherhood of the Wolf (2001) karya Christophe Gans, Belphegore: Le fantôme du Louvre karya Jean-Paul Salomé dan Embrassez qui vous voulez karya Michel Blanc. 
 

g

Gaspard Ulliel dalam film Saint Laurent (Dok. IMDb)

(Baca juga: Cuplikan Transformasi Oscar Isaac Jadi Superhero dalam Trailer Moon Knight)

Dia pun akhirnya mendapatkan peran utamanya dalam film Les Egares (2003) karya Andre Techine. Empat tahun berselang, dia melakukan debut film bahasa Inggris berjudul Hannibal Rising (2007) karya Peter Webber. Perannya sebagai Hannibal Lecter pun membuat namanya kian dikenal.

Kemampuan aktingnya pun kian dibuktikan saat dia berperan sebagai perancang busana Prancis terkenal, Yves Saint Laurent, dalam film biografi Saint Laurent (2014) karya Bertrand Bonello. Selain itu, dia juga membintangi film It’s Only the End of The World karya Xavier Dolan, A Very Long Engagement karya Jean-Pierre Jeunet, dan La Princesse de Montpensier karya Bertrand Tavernier.

Keempat film yang dibintanginya itu pun masuk ke dalam nominasi Festival Film Cannes.

Terbaru, dia juga membintangi serial Moon Knight yang akan tayang sebagai Midnight Man. Selain itu, Ulliel juga dikabarkan dengan menjalani syuting dalam mini seri thriller kriminal yang disutradarai Xavier Giannouli berjudul Lost Illusions.

Aktor yang dikenal ramah itu juga telah memenangkan banyak penghargaan sepanjang karirnya. Dia memenangkan Cesar Award dua kali sebagai Most Promising Actor dalam film A Very Long Engagement (2005) dan It’s Only The End of the World (2017), termasuk menjadi model ikonik dari merek fragrance Chanel Bleu de Chanel.

Ulliel meninggalkan seorang putra yang berusia 6 tahun bernama Osro dan kekasihnya Gaelle Pietri, seorang model dan penyanyi Prancis.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Just Mom, Ekspresi Kerinduan Ibu pada Anak-Anaknya

BERIKUTNYA

Awas, Ini 5 Makanan yang Bisa Turunkan Imunitas Tubuh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: