Christine Hakim sebagai Ibu Siti (Dok. Dapur Films)

Just Mom, Ekspresi Kerinduan Ibu pada Anak-Anaknya

23 January 2022   |   11:06 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dapur Film merilis trailer film terbarunya berjudul Just Mom. Dalam video berdurasi 2 menit 13 detik itu menampilkan cuplikan konflik seorang ibu bersama anak-anaknya. Ditulis oleh Jeihan Angga, Carine Regina, dan Nadhifa Firyal, film ini berkisah tentang kerinduan seorang ibu kepada anaknya.

Trailer dibuka dengan adegan seorang ibu bernama Ibu Siti yang diperankan Christine Hakim sedang berada di tempat wisata Candi Prambanan bersama ketiga anaknya yakni Pratiwi (Niken Anjani), Damar (Ge Pamungkas) dan Jalu (Toran Waibro).

“Ibu enggak capek ya mengurus tiga anak?,” ucap Pratiwi. “Kamu enggak boleh loh ngomong seperti itu. Ibu ini ada untuk kalian,” jawab Ibu Siti.

Dua anak tertua dari Bu Siti akhirnya meninggalkan rumah dan ibu hanya tinggal bersama si bungsu di rumah. Sejak saat itu, ibu pun sering merasakan kesepian bahkan tak jarang kerap melamun sendirian.
 

g

Poster film Just Mom  (Dok. Dapur Films)

(Baca juga: Tinggalkan Filosofi Kopi, Rio Dewanto dan Chicco Jerikho Terlibat Konflik Lahan)

Kondisi tersebut akhirnya membuat ibu memutuskan merawat seorang ODGJ yang tengah hamil tua bernama Murni yang diperankan oleh Ayushita W. Nugraha, dengan membawanya ke rumah. Ibu merawat Murni layaknya anak sendiri mulai dari memandikan, memakaikan baju hingga menyuapinya makan.

“Bu, kenapa ibu enggak bicara dulu sama kami? Kan bisa orang itu diserahkan ke rumah sakit jiwa atau dikembalikan ke keluarganya,” kata Pratiwi. 

“Sejak ada Murni di sini, ibu jadi jarang melamun. Jadi ada aktivitas,” jelas Jalu.

Alih-alih mempertimbangkan kekhawatiran anaknya, ibu justru tetap ingin merawat Murni. Ibu bahkan tidak menyerah meski Murni kerap melakukan tindakan yang membahayakan seperti mengamuk. Kehadiran Murni pun menjadi sumber konflik dalam keluarga tersebut.

“Aku cuma pengen melihat ibu bahagia,” ucap Jalu. “Kamu pikir kamu tahu cara bikin ibu bahagia,” Pratiwi menimpali.

Film ini akan mengajak kita menyelami kerinduan seorang ibu kepada anak-anaknya yang telah dewasa dan bagaimana sang ibu mengatasinya. 

Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film ini juga dibintangi oleh Dea Panendra, Haru Sandra, Jordan Omar dan Anastasia Herzigova.

Just Mom akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 27 Januari 2022.
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ada Bagi-Bagi Angpau, Ini 9 Tradisi Imlek di Indonesia

BERIKUTNYA

Profil Gaspard Ulliel, Bintang Film Moon Knight Meninggal Akibat Kecelakaan Ski

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: