Ilustrasi (Photo by RODNAE Productions from Pexels)

7 Benda Ini Dipercaya Dapat Membawa Keberuntungan

21 January 2022   |   13:04 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pada 1 Februari 2022, miliaran orang di seluruh dunia akan merayakan Tahun Baru Imlek. Tidak hanya di China, orang Asia di seluruh dunia juga akan turut menyambut tahun Macan Air dengan kegiatan budaya dan meneruskan tradisi ratusan tahun untuk masa yang penuh kesejahteraan.

Tahun Baru Imlek, yang juga dikenal sebagai  Festival Musim Semi, menandai awal musim semi dan, yang lebih penting, awal yang baru bagi semua orang yang ingin mengucapkan selamat tinggal pada kemalangan di tahun lalu. 

Setiap negara memiliki tradisi perayaan sedikit berbeda, tetapi secara keseluruhan, tujuannya adalah untuk membawa lebih banyak keberuntungan, keberuntungan, dan kemakmuran kepada teman dan keluarga.

Kegiatan seperti membersihkan rumah, pergi ke kuil atau klenteng, dan makan makanan yang baik dianjurkan dan dinikmati—memastikan setiap orang memulai tahun dengan cara yang positif.

Menempatkan sejumlah benda pembawa keberuntungan juga jadi salah satu tradisi yang tidak boleh dilewatkan tahun ini.

Berikut ada beberapa rekomendasi benda pembawa keberuntungan berdasarkan fengshui:

1. Tahun Macan Air

Kalender lunar mencakup 12 hewan keberuntungan, yang mewakili zodiak China yang dilambangkan dengan tahun kelahiran kita. 2022 ditandai sebagai Tahun Macan dan, dengan karakter hewan yang kuat dan berani, tahun ini menjanjikan untuk menjadi tahun yang sangat makmur, di mana ambisi tinggi dan tujuan dapat dicapai. 

Di seluruh diaspora Asia, Genhype akan menemukan rumah-rumah yang dihiasi dengan gulungan dan jimat merah untuk mengusir roh jahat agar tidak masuk, serta potongan kertas untuk menarik keberuntungan dan kemakmuran. Apa pun yang ditandai dengan harimau adalah simbol keberuntungan.

2. Bunga Bakung Simbol Kekayaan

Bunga bakung dipandang sebagai simbol tidak resmi Tahun Baru Imlek, bersamaan dengan mekarnya bunga ini selama periode Festival Musim Semi di China.

Bunga bakung yang mekar awal berwarna kuning dengan bunga putih, melambangkan emas (uang) dan kekayaan untuk rumah tangga. Warna merah adalah warna yang sangat beruntung bagi orang China. Vas merah untuk menyimpan bunga bakung kalian akan menjadi pasangan yang sempurna.

3. Jeruk Lambang Kehidupan Baru dan Kemakmuran

Jeruk adalah simbol kesehatan yang baik, keberuntungan, dan kemakmuran untuk Tahun Baru Imlek. Orang-orang membeli jeruk untuk rumah, menawarkannya kepada leluhur di kuil, dan juga membelinya sebagai hadiah untuk kerabat dengan tujuan menyebarkan kegembiraan Tahun Baru.

Genhype juga bisa menambahkan diffuser beraroma jeruk yang menawarkan aroma segar di dalam rumah. Untuk membawa lebih banyak keberuntungan, pastikan kalian memiliki jumlah reed stick genap dan hindari angka 4 yang berarti sangat sial dan "kematian" dalam bahasa Mandarin.

(Baca juga: Simak Inspirasi OOTD Tahun Baru Imlek dari Cole Haan)

4. Pakaian Baru untuk Awal yang Baru

Untuk merayakan Tahun Baru Imlek, orang tua membelikan anak-anak mereka pakaian baru untuk awal tahun. Seiring bertambahnya usia anak-anak, tradisi terus berlanjut sehingga berbelanja adalah kegiatan wajib untuk Tahun Baru Imlek. Apa pun dengan warna merah dianggap membawa keberuntungan di tahun mendatang.

5. Benda Bundar untuk Kehidupan yang Makmur

Apa pun yang berbentuk bulat atau melingkar dianggap sebagai keberuntungan untuk perayaan Tahun Baru Imlek, dengan jeruk, apel, hingga bakso untuk hotpot menjadi benda yang paling populer.

Di samping itu, kata untuk nanas dalam bahasa Mandarin dapat diterjemahkan menjadi nasib baik. Untuk keberuntungan ekstra tahun ini, masukkan semua buah keberuntungan ke dalam mangkuk buah bulat merah, yang juga melambangkan kebaikan dan kehidupan yang berlimpah di masa depan.

6. Emas untuk Kekayaan

Meskipun merah adalah warna yang sangat beruntung bagi orang China, emas punya makna yang lebih baik. Banyak dekorasi Tahun Baru Imlek berwarna merah atau emas, dengan dua warna melambangkan keberuntungan dan kemakmuran.

Salah satu kegiatan terbesar yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak Tionghoa selama tahun baru adalah mengumpulkan amplop merah berisi uang. 


7. Hot Pot Melambangkan Persatuan

Meskipun banyak makanan ringan yang dimakan menjelang 1 Februari, pesta besar secara resmi berlangsung pada Malam Tahun Baru, dengan teman dan keluarga berkumpul di sekitar meja besar saat hitungan mundur menuju tengah malam dimulai. Salah satu hidangan terpenting adalah hot pot. Makanan tersebut melambangkan persatuan dan kebersamaan keluarga dan teman.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Inspirasi Warna Pembawa Keberuntungan Sambut Tahun Macan Air

BERIKUTNYA

Song JI Ah "Single's Inferno" Dikecam karena Pakai Barang Branded Palsu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: