Rayakan hari kemenangan dengan konten audio berkualitas. (Photo by Siddharth Bhogra on Unsplash)

Rayakan Lebaran dengan Rekomendasi Podcast dan Playlist dari Spotify 

12 May 2021   |   09:54 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Dengan semangat perayaan dan kemeriahan hari raya yang tiba satu malam lagi, Spotify menghadirkan beberapa rekomendasi audio terbaru untuk menemani GenHype merayakan Idulfitri tahun ini.

Setelah hampir 4 pekan melalui Bulan Suci yang penuh berkah dan kebersamaan, Spotify mendata dan menyusun sejumlah lagu dan podcast favorit yang populer di Spotify Indonesia. 

Tak hanya itu, Spotify juga telah mempersiapkan sejumlah update terbaru di bulan Mei ini yang patut dinantikan oleh para pendengar Spotify di Indonesia.

Yuk kita simak rekomendasinya berikut ini.

Playlist Teratas di Hub Ramadan Spotify di Indonesia:

1. Refleksi Diri
Playlist kombinasi lagu dan podcast religi dari penyanyi dan podcaster ternama, seperti Menjadi Manusia dan Suara Puan, untuk menemani refleksi dirimu.

2. Salam!
Menampilkan para penyanyi muslim dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

3. Penenang Hati
Bersihkan hati dan tenangkan pikiranmu dengan playlist yang menenangkan ini.

4. Lagu Raya
Kumpulan lagu Idul Fitri yang mungkin telah menemani kamu tumbuh dewasa.

5. Ketupat Lebaran
Rayakan kemenanganmu melawan berbagai godaan selama sebulan penuh dengan sejumlah lagu meriah.

Lagu-lagu Teratas di Hub Ramadan Spotify di Indonesia:
 

Yura Yunita merilis single

Yura Yunita merilis single "Tenang" pada April 2021. (Dok Spotify)

1. Yura Yunita - Tenang
2. Ungu, Lesti - Bismillah Cinta
3. Sal Priadi - Bulan yang Baik


Podcast Teratas di Hub Ramadan Spotify di Indonesia:

1. Podkesmas
Podkesmas menghadirkan percakapan kocak tanpa naskah yang memeriahkan bulan Ramadan kalian. Turut menampilkan Ustaz sebagai bintang tamu di akhir segmen. Dengarkan episode khusus Lebaran mereka yang akan hadir pada 13 Mei mendatang.

2. Podcast GJLS
Komedian Rigen, Rispo, dan Hifdzi berbicara tentang segala hal yang dibungkus dengan suasana lucu dan menyenangkan. Nantikan episode khusus Lebaran mereka yang tayang pada 14 Mei mendatang.

3. Rapot
4 sutradara dengan 4 genre dan 4 karakter utama -- Reza, Anka, Radhini, dan Abigail kembali dengan serial audio sinematik “Mau Gak Mau” season 2.

4. BKR Brothers
Rasakan kelegaan di tengah frustasi akibat pandemi dengan mencurahkan perasaan terpendam kepada orang yang dicintai lewat BKR Ngaku.

5. Podcast Ancur
Tempat yang tepat bagi Anda yang ingin curhat, tapi akan dijawab dengan lucu dan menyenangkan oleh para host Patra, Diaz, Kemal, dan Dhika.

Rekomendasi podcast dan playlist untuk didengarkan saat Hari Raya Idul Fitri:

1. Podcast: Podcastery Jurnalrisa

Dimulai sejak September 2020, Podcast Jurnalrisa yang bergenre horor kini sudah mencapai episode ke-13. (Dok. Spotify)

Dimulai sejak September 2020, Podcast Jurnalrisa yang bergenre horor kini sudah mencapai episode ke-13. (Dok. Spotify)

Kumpulan kisah horor dan pengalaman nyata yang dipandu oleh Risa Saraswati, dengan turut menampilkan timnya dan beberapa ‘tamu spesial’.

2. Playlist: Eid Mubarak

Rayakan semangat hari raya dalam beragam koleksi lagu Spiritual dan Idulfitri. (Dok. Spotify)

Rayakan semangat hari raya dalam beragam koleksi lagu Spiritual dan Idulfitri. (Dok. Spotify)

Rasakan semangat Idul Fitri dalam berbagai koleksi lagu spiritual dan bernuansakan hari raya.

Sepanjang bulan Mei, Spotify mencatat highlight bulanan yang mencakup podcast dan musik yang populer di kalangan penggunanya.

Podcast dengan tema horoskop ternyata jadi favorit pendengar untuk dapat menikmati asupan astrologi harian lewat podcast original terbaru dari Spotify Studios dan Parcast berjudul Ramalan Zodiak Hari Ini. 

Menampilkan ramalan bintang dari astrolog ternama Madam Arra dan diproduksi oleh Kumparan, Ramalan Zodiak Hari ini menampilkan rangkaian 12 podcast, yang masing-masingnya dikhususkan untuk setiap zodiak. 

Serial podcast ini membahas sejumlah topik seperti pengembangan diri, percintaan, karier, dan hal lainnya yang digambarkan bintang-bintang. 

Tak hanya itu, pendengar juga dapat memutar ramalan untuk zodiak mereka saja dengan mencari kata kunci "Ramalan Zodiak" seperti "Ramalan Zodiak Taurus", di Spotify.

Selain itu, musik K-Pop yang pendengarnya terus tumbuh di Indonesia menunjukkan bahwa tren musik dari negeri ginseng itu masih akan mendominasi ranah musik tanah air.

Untuk memenuhi kebutuhan fans K-Pop, Spotify akan meluncurkan pengalaman digital, ITZY - “GUESS WHO” Microsite,  pada 17 Mei 2021 untuk merayakan peluncuran extended play (EP) terbaru dari ITZY, “GUESS WHO”

Melalui pengalaman digital ini, pendengar akan dibawa dalam perjalanan audio visual yang imersif untuk mengetahui hal yang membuat setiap member ITZY unik, serta beberapa fakta menarik yang menarik dari setiap member.

Spotify juga turut menyiapkan deretan podcast untuk membantu kita tidur lebih nyenyak dengan serangkaian audio white noise. Podcast yang akan hadir di Indonesia pada 20 Mei 2021 itu antara lain: 

- Deep Sleep Sounds 
Podcast ini mengkuratori suara-suara yang paling menenangkan guna membantu pendengar merasa rileks dan tertidur. Mulai dari white noise hingga gemericik aliran sungai, para pendengar akan menemukan suara yang sempurna sebagai pengantar masuk ke alam mimpi.

- Sleep Sounds by Tmsoft
Temukan berbagai suara yang menenangkan untuk menemani waktu tidur, mulai dari suara alam, hingga alat transportasi, suara lautan, dan masih banyak lagi. Podcast berdurasi satu jam ini akan menghadirkan suara yang sempurna untuk setiap selera yang unik.

- Relaxing White Noise 
Memperdengarkan white noise dan suara alam, podcast ini akan membantu pendengar untuk rileks, tidur, belajar, atau bahkan menenangkan bayi.

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Intip 5 Masjid Bergaya Arsitektur Unik Ini Yuk!

BERIKUTNYA

Mau Tambah Penghasilan? Ikuti Program Pembuatan Stiker Line Ini Yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: