Ilustrasi (Photo by RODNAE Productions from Pexels)

Inspirasi Warna Pembawa Keberuntungan Sambut Tahun Macan Air

21 January 2022   |   12:24 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Tanggal 1 Februari 2022 menandai Tahun Baru Imlek dan dimulainya Festival Musim Semi di China. Awal Tahun Macan adalah perayaan yang ditandai di seluruh dunia dengan mengucapkan selamat tinggal pada musim dingin dan menyambut tahun baru dengan keberuntungan, kemakmuran, kesehatan, dan kebahagiaan.

Menurut astrologi China, tahun 2022 merupakan tahun macan air yang melambangkan keberanian, kekuatan, dan kepercayaan diri.

Saat merayakan Imlek, dipercaya ada beberapa elemen warna yang dapat membawa keberuntungan di tahun macan air. 

Menariknya, jika biasanya Hari Raya Imlek identik dengan warna merah, ternyata ada warna lainnya yang juga dipercaya bisa menghadirkan kebaikan. 

Hal ini bisa juga menjadi inspirasi pelanggan memilih produk yang dapat digunakan untuk merayakan Imlek bersama keluarga. 

Berikut inspirasi warna pembawa keberuntungan di tahun Macan Air dari TikTok:


1. Dresscode hitam dengan paduan warna merah


Warna hitam dan unsur air biasa diartikan sebagai lambang kebijaksanaan, baik dalam pekerjaan ataupun kehidupan sosial. Elemen hitam ini pun bisa pengguna terapkan dalam memilih warna pakaian untuk perayaan Imlek, seperti jaket windbreaker berwarna hitam atau celana jeans berwarna gelap. Elemen merah juga bisa ditambahkan di tampilan makeup, untuk memberikan semangat dan mendatangkan kasih sayang.

(Baca juga: Yao Xiang Wang Xi, Koleksi Elegan Sebastian Gunawan untuk Imlek)


2. Aksesoris atau perlengkapan rumah dengan warna hijau 


Warna hijau segar dipercaya bisa melengkapi elemen api, air, dan bumi, yang akan meningkatkan keberuntungan di tahun macan air. Penambahan warna hijau ini bisa diterapkan dengan menghiasi ruangan dengan tanaman atau bisa juga menggunakan piring dan gelas yang berwarna hijau untuk memberikan sentuhan segar. Selain itu, warna hijau juga bisa ditambahkan ke dalam aksesoris, seperti kalung atau anting-anting.  


3. Dekorasi rumah dengan elemen warna putih untuk keseimbangan 


Ilmu fengshui yang dipercaya masyarakat Tionghoa sangat mementingkan keselarasan dan keseimbangan untuk membawa kedamaian dan kemakmuran. Elemen warna putih dan emas dipercaya dapat memberikan unsur seimbang dan melindungi tersebut.

Warna putih ini bisa didapat dari dekorasi bantal dengan sentuhan emas, ataupun kasur putih yang bisa digunakan saat kumpul sanak saudara. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Simak Inspirasi OOTD Tahun Baru Imlek dari Cole Haan

BERIKUTNYA

7 Benda Ini Dipercaya Dapat Membawa Keberuntungan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: