Ilustrasi (Photo by Spacejoy on Unsplash)

Yuk Kreasikan Tren Warna Cat untuk Ruang Keluarga Sambut Tahun Baru

15 December 2021   |   19:16 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bagi kebanyakan orang, ruang keluarga adalah area yang paling sering ditempati di dalam rumah, karena di sana kita bisa menghibur keluarga dan kerabat atau sekadar bersantai sambil menonton televisi. Untuk menciptakan suasana yang hangat, warna dinding yang dipilih sangat krusial.

Warna sederhana dan modern memberikan kesan pertama yang menawan dan memberikan hawa hangat namun tidak terlihat biasa saja.

Mendekati tahun 2022, inilah saatnya untuk memulai tren warna baru dari sembulan warna yang lembut hingga berbagai nuansa putih.

Dilansir melalui berbagai sumber, berikut ini tren warna cat 2022 yang akan populer jadi pilihan untuk dinding ruang keluarga.
 

1. Hijau

Warna-warna seperti kuning honeycomb, ungu lilac, hijau curry lime, olive-kuning, dark navy, merah cherry dan oranye maple akan menjadi tren di tahun baru. 
 

2. Ungu

Berbagai shade warna ungu mulai dari lavender hingga wine juga akan jadi tren warna tahun 2022 bersamaan dengan warna lilac yang sudah lebih dulu menjadi tren beberapa waktu lalu. Untuk ruang yang menyenangkan namun kreatif, ungu menambahkan energi positif.
 

3. Putih

Warna sederhana namun abadi seperti putih juga akan tetap jadi tren di 2022. Apalagi dengan makin banyaknya orang yang bekerja dari rumah, mereka mungkin akan menyukai warna netral yang hangat untuk ruang keluarga. 

Warna putih memberikan efek ruangan yang lebih terang serta cocok dipadupadankan dengan berbagai warna furnitur.
 

4. Warna tanah.

Warna-warna tanah diperkirakan akan banyak digunakan dalam desain interior khususnya untuk ruang keluarga. Selain trendi, warna-warna seperti hijau, biru, abu-abu, dan oranye memberikan elemen alam namun tetap nyaman.
 

5. Merah.

Warna alam lainnya yang bakal sering kita lihat pada dinding ruang keluarga di 2022 adalah warna merah tua yang kaya namun bersahaja. Warna ini membawa aspek kedewasaan dan kemewahan pada ruangan. 

Warna unik ini sangat cocok dengan seluruh palet warna dan diperkirakan akan populer khususnya di musim gugur.
 

6. Warna-warna netral yang lembut.

Warna terang dan menenangkan seperti hijau dan biru diprediksi akan populer karena menghadirkan ketenangan dan kenyamanan pada ruang keluarga. Warna ini memberikan aksen yang ceria, berani, dan penuh warna yang bisa ditampilkan melalui aksesori.
 

7. Nuansa unik hijau dan kuning.

Warna seperti hijau pastel dan kuning mustard adalah kombinasi yang tak terduga tapi menawan. Jika dipadukan dengan tekstur off-white, aksen kayu dan logam akan menciptakan ruangan yang elegan.
 

8. Kombinasi berbagai warna.

Masih dalam suasana pandemi, rumah kini memiliki nilai lebih sebagai tempat aman yang memberikan kenyamanan sehingga banyak orang akan menciptakan ruang yang menenangkan dan bisa jadi sumber inspirasi.

Kombinasi warna-warna seperti kuning, biru, dan merah akan banyak digunakan tahun depan.
 

9. Motif kulit hewan.

Motif kulit hewan bukanlah sesuatu yang baru namun tren satu ini tampaknya tidak akan kekang oleh waktu dan terus berkembang. Motif ini memberikan sentuhan keren dan klasik. Salah satunya adalah motif kulit zebra yang banyak diminati.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jangan Ketinggalan, Ini 4 Prediksi Tren Fesyen 2022 versi Pinterest

BERIKUTNYA

Ini Keuntungan Staycation di Green Hotel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: