Nightmare Alley. (Dok. Searchlight Pictures)

Simak Sinopsis Film Nightmare Alley yang Hadirkan Bradley Cooper & Cate Blanchett

20 January 2022   |   19:41 WIB

Like
Genhype suka dengan film berkonsep noir dan merupakan penggemar film-film garapan sutradara Guillermo del Toro? Kali ini ada film terbaru dengan judul Nightmare Alley dari rumah produksi Searchlight Picture yang sudah resmi tayang di bioskop mulai Rabu (19/01/2022) lho!

Film yang ditulis del Toro bersama Kim Morgan ini merupakan film adaptasi dari novel karangan William Lindsay Gresham yang diterbitkan pada tahun 1946 dan film reboot dari versi rilisan sebelumnya pada tahun 1947. Kisahnya sendiri membawa Genhype ke situasi sebuah karnival tahun 1930-1940an di Amerika Serikat.
 

Nightmare Alley. (Dok. Searchlight Pictures)

Nightmare Alley. (Dok. Searchlight Pictures)

Nightmare Alley. (Dok. Searchlight Pictures)

Nightmare Alley. (Dok. Searchlight Pictures)


Ceritanya berfokus pada karakter Stanton Carlisle yang memiliki masa lalu yang kelam dan ingin mengubah hidupnya dengan belajar cara hidup di sebuah karnival. Adaptasinya terjadi sangat cepat berkat bantuan peramal bernama Zeena dan suaminya Pete yang dahulu bekerja sebagai seorang mentalis, tapi pada saat yang sama ini juga mengubah kepribadian Stanton menjadi sosok penipu ulung yang manipulatif dan serakah.

Enggak hanya jadi penipu dan manipulator, Stanton juga menyadari bahwa keuntungan bisa didapatkan dengan merebut harta dari masyarakat kalangan elite di New York. Dari sinilah, dia mulai merencanakan penipuan terhadap pengusaha kaya bersama dengan psikiater misterius bernama Dr. Lilith Ritter yang bisa saja membuatnya mengakhiri kejahatannya atau justru lebih berbahaya darinya.
 

Berbeda dengan film versi 1947, Nightmare Alley versi 2022 memiliki pengembangan yang berbeda sejak rencana awal yang dia pikirkan pada tahun 1992, tepatnya saat mulai menggarap film Cronos yang merupakan debut film panjangnya.

"Ini adalah film pertama saya yang bercerita tentang dunia penuh keajaiban, namun tidak berlatar di dunia fantasi. Film ini menggunakan latar yang realistis," jelas del Toro dalam pernyataan resmi pada Rabu (19/01/2022).

Dia menambahkan bahwa Nightmare Alley hadir dengan membuat penonton dan Genhype tenggelam dalam kejahatan, keserakahan, pengkhianatan, kesuksesan, serta sisi kelam dari kapitalisme di Amerika Serikat. Pendekatannya sendiri dilakukan dengan gaya yang hidup dan kontemporer agar penonton bisa merasa dekat dan relevan.

Nightmare Alley menghadirkan beberapa aktor ternama seperti Bradley Cooper, Cate Blanchett, Toni Colette, David Strathairn, Rooney Mara, dan Richard Jenkins, dan lainnya dalam ketegangan psikologis berdurasi 2 jam 30 menit. Film ini telah tayang di bioskop seluruh Indonesia.


Editor: Indyah Sutriningrum
SEBELUMNYA

Gampong Nusa, Eksotisme Desa Wisata Jadi Primadona di Aceh

BERIKUTNYA

Pengadaan Jadi Otomatis, 26 Bisnis Restoran Manfaatkan Teknologi Digital

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: