Ilustrasi (Dok. Pexels)

4 Resep Ajaib untuk Tingkatkan Kesehatan Mental

19 January 2022   |   20:58 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kesehatan mental menjadi isu serius di tengah pandemi Covid-19. Stres karena gerak terbatas, penghasilan berkurang, atau pekerjaan yang bertambah menjadi beberapa penyebabnya. Namun semua itu tidak bisa dihindari, kita harus bisa menghadapinya.

Pada kondisi seperti ini, yang bisa kalian lakukan adalah meningkatkan kembali kesehatan mental. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan mengonsumsi sejumlah jenis makanan. Nah, berikut 4 resep ajaib, enak, bergizi, dan bisa meningkatkan kesehatan mental.
 

1. Oat panggang blueberry

Buah blueberry memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Blueberry membantu mengaktifkan sel-sel otak dan dikaitkan dengan suasana hati yang lebih positif. Nah, untuk resep pertama bisa dengan membuat oat panggang blueberry dengan campuran kacang. Sediakan oat, baking powder, 1 sendok teh kayu manis, dan garam, lalu campur di mangkuk kecil.

Kocok susu, yogurt, telur, sirup maple, minyak kelapa, dan vanila bersama-sama dalam mangkuk besar. Campur semuanya menjadi satu dan aduk rata. Panggang selama 35 menit, sampai bagian atasnya berwarna keemasan dan oatnya matang. Sajikan dengan susu, yogurt Yunani atau sirup maple
 

2. Roti panggang alpukat

Alpukat adalah makanan super yang kaya akan vitamin B yang menghilangkan stres dan juga sehat untuk jantung kamu. Alpukat lembut yang dioleskan ke roti yang dipanggang dengan baik adalah salah satu makanan cepat saji yang paling mudah. 

Yang dibutuhkan hanyalah roti dan alpukat matang. Panggang roti hingga berwarna cokelat keemasan dan haluskan alpukat secara terpisah. Potong menjadi dua dan ambil dagingnya ke piring dan haluskan dengan garpu. Oleskan alpukat di atas roti panggang. Kalian bisa  menambahkan garam, rempah-rempah atau bawang putih untuk memperkaya rasa.
 

3. Smoothie hijau

Smoothie hijau manis alami ini mengandung banyak bahan bergizi seperti biji rami, almond, dan bayam. Penambahan pisang menyediakan sumber asam amino triptofan yang baik, yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi serotonin, juga dikenal sebagai bahan kimia bahagia karena berkontribusi pada kebahagiaan dan kesejahteraan mental. Cukup campur semua bahan secara bertahap dan smoothie siap dalam beberapa menit.
 

4. Tumis brokoli dengan kelapa

Sayuran ini kaya akan magnesium. Untuk membuatnya, panaskan minyak dalam wajan dan masukkan biji sawi diikuti dengan daun kari, serta serpihan cabai. Aduk semuanya lalu tambahkan bawang bombay dan jahe dan goreng selama 3-4 menit. 

Tambahkan brokoli ke dalamnya dan taburkan kelapa dari atasnya. Aduk-aduk agar tercampur dan menambah rasa dengan topping perasan jeruk nipis. Makanan siap disajikan dan dijamin meningkatkan mood.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Yuk Tonton Film Pendek Laut Memanggilku di Metro Cinema

BERIKUTNYA

Intip Konsep Kuliner Italia di Cabang Ke-4 Fleudelys Restaurant

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: