Ghost Doctor (Dok. tvN/Viu)

Kenalan dengan 6 Karakter Utama Drama Ghost Doctor

18 January 2022   |   23:23 WIB

Drama Korea dengan latar dunia medis menjadi salah satu drama favorit penggemar drama Korea. Salah satu drama terbaru yang mengangkat aliran ini adalah Ghost Doctor yang telah tayang sejak Senin (03/01/2022) yang menghadirkan aktor Kim Bum dan artis Rain (Lee Ji-hoon).

Ghost Doctor sendiri bercerita tentang 2 orang dokter, Cha Young-min si dokter ahli bedah toraks jenius dan Go Seung-tak si dokter muda, yang memiliki perbedaan sifat, keterampilan, dan latar belakang. Keduanya secara tiba-tiba bergabung dalam satu tubuh dan nyawa di satu waktu.

Karakter dari Ghost Doctor sebagian besar merupakan dokter dari berbagai bidang dengan ciri khas dan spesialisasi yang berbeda. Yuk kenalan dengan 6 karakter utama dari drama ini.
 

1. Cha Young-min

 

Rain sebagai Cha Young-min dalam drama Ghost Doctor. (Dok. tvN/Viu)

Rain sebagai Cha Young-min dalam drama Ghost Doctor. (Dok. tvN/Viu)

Diperankan oleh Rain, Young-min adalah salah satu dokter bedah toraks dan jantung yang disegani di Rumah Sakit Universitas Eunsang. Dia dikenal sebagai sosok yang pekerja keras, andal dalam menangani pasien dalam kasus sulit, dan mahir dalam operasi berisiko.

Di dalam drama, dokter yang disapa sebagai Profesor Cha ini sempat memiliki hubungan asmara dengan Jang Se-jin (Uee) di masa lalu dan telah mengakhiri hubungannya. Tidak hanya itu, dia juga memiliki rasa ketidaksukaan terhadap Go Seung-tak (Kim Bum) yang dianggap bisa bekerja di rumah sakit karena jalur koneksi.

Young-min juga digambarkan memiliki penampilan yang rapi dengan jas yang dikenakannya dan memiliki seekor sugar glider bernama Mandu.
 

2. Go Seung-tak

 

Kim Bum sebagai Go Seung-tak dalam drama Ghost Doctor. (Dok. tvN/Viu)

Kim Bum sebagai Go Seung-tak dalam drama Ghost Doctor. (Dok. tvN/Viu)

Karakter dokter muda yang diperankan oleh Kim Bum ini merupakan dokter baru yang lahir sebagai cucu pemilik yayasan rumah sakit dan putra direktur di tempat yang sama. Karakternya yang datang dari keluarga berada membuatnya manja dan asal-asalan dalam bertugas meski dirinya pandai dalam teori dunia medis.

Selain memiliki wajah yang imut dan senyum yang manis, Seung-tak menarik perhatian para karyawan di rumah sakit karena sering membagikan hadiah kepada para dokter dan suster. Akan tetapi, sikapnya ini dibenci oleh Young-min hingga akhirnya dia dipindahkan ke ruang IGD setelah perselisihan keduanya.

Dokter yang menyukai Oh Soo-jung, dokter magang yang bekerja bersamanya di IGD, kemudian dirasuki jiwa Young-min yang tengah koma sehingga menjadikannya karakter yang hebat.

 

3. Jang Se-jin

 

Uee sebagai Jang Se-jin dalam drama Ghost Doctor. (Dok. tvN/Viu)

Uee sebagai Jang Se-jin dalam drama Ghost Doctor. (Dok. tvN/Viu)

Mantan kekasih Young-min yang diperankan oleh Uee ini merupakan dokter muda yang fashionable yang diklaim oleh ayah kandungnya, presiden direktur Grup Chunmyung Jang Kwang-deok (Lee Moon-soo), memiliki karier yang cukup baik saat dipindahkan ke Seattle, Amerika Serikat. 

Sosoknya merupakan orang yang pemberani dan tidak banyak bicara, bahkan kepada kakaknya yaitu Jang Min-ho (Lee Tae-sung) yang melarangnya untuk menemui ayahnya yang tengah koma dan memeriksa rekam medis sang ayah.
 

4. Oh Soo-jung

 

Son Na-eun Apink sebagai Oh Soo-jung dalam drama Ghost Doctor. (Dok. tvN/Viu)

Son Na-eun Apink sebagai Oh Soo-jung dalam drama Ghost Doctor. (Dok. tvN/Viu)

Dokter magang yang bekerja di IGD bersama Seung-tak ini merupakan karakter yang dekat dengan dokter muda tersebut. Dia menjadi salah satu orang yang menyadari kesamaan antara Seung-tak dan Young-min karena kebiasaan memutar pergelangan tangannya saat akan melakukan operasi.

Tidak hanya menyadari bahwa Seung-tak dirasuki oleh jiwa Young-min, karakter yang diperankan oleh Son Na-eun Apink ini juga bisa membuat jiwa Profesor Cha keluar dari tubuh Seung-tak hanya dengan satu tepukan saja serta memiliki karakter yang berani dalam menangani pasien IGD dengan baik.
 

5. Kim Jae-won

 

Ahn Tae-hwan sebagai Kim Jae-won dalam drama Ghost Doctor. (Dok. tvN/Viu)

Ahn Tae-hwan sebagai Kim Jae-won dalam drama Ghost Doctor. (Dok. tvN/Viu)

Selain Soo-jung, ada juga karakter Kim Jae-won yang akrab dengan Seung-tak karena telah kenal sebelum bertemu di rumah sakit. Dokter yang dipanggil oleh Seung-tak sebagai kakak atau brother ini diperankan oleh aktor Ahn Tae-hwan.

Sosoknya dideskripsikan sebagai dokter yang pintar dan polos, membuatnya mudah percaya kepada orang lain dan berpotensi jadi target untuk diperalat orang lain. Hubungannya dengan Young-min digambarkan sebagai senior-junior yang telah bekerja sejak lama, sedangkan Seung-tak yang semula menjadi teman kini menjadi seniornya.
 

6. Lee Seon-ho

 

Kim Jae-yong sebagai Lee Seon-ho dalam drama Ghost Doctor. (Dok. tvN/Viu)

Kim Jae-yong sebagai Lee Seon-ho dalam drama Ghost Doctor. (Dok. tvN/Viu)

Sosok terakhir yang diperkenalkan adalah Lee Seon-ho, dokter junior yang berada di bawah asuhan Young-min dan senior dari Jae-won dan Seung-tak. Berbeda dengan Jae-won, karakter yang diperankan oleh Kim Jae-yong ini merupakan dokter yang cuek terhadap lingkungan sekitarnya dan tidak banyak bicara saat bekerja.

Meski tidak banyak deskripsi, karakter ini juga diketahui memiliki kekhawatiran saat Young-min koma dan dipindahkan ke rumah sakit lain serta menjadi pengawas Kwang-deok di ruang perawatan paska operasi untuk memantau kondisinya.


Editor: Gita
 
SEBELUMNYA

Suka dengan Menu Serba Keju? Intip menu makanan dan minuman di Restoran K-JU Ini

BERIKUTNYA

Simak 3 Tren Periklanan Global yang Sukses Versi Nielsen

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: