Ilustrasi orang sedang berolahraga dengan berlari (Dok. Pexels)

Malas Olahraga? Simak 5 Tips Ini

18 January 2022   |   22:38 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Memasuki tahun baru, banyak dari kita yang memiliki keinginan untuk memperbaiki diri secara fisik maupun mental. Kombinasi keduanya membuat kita menjalani kehidupan terbaik. Nah, salah satu cara untuk mencapai itu semua adalah dengan berolahraga.

Namun demikian, terkadang berolahraga sangat berat untuk dijalani. Ada saja situasi dimana kita malas untuk melakukannya. Nah, ada tips nih untuk tetap termotivasi saat melakukan olahraga.
 

1. Mulai buat rencana 

Mengutip keterangan resmi dari Greenfields, kita perlu membuat peta jalan tentang bagaimana kita ingin mencapai tujuan dari olahraga. Misalnya, kalian dapat membuat janji untuk dapat berlari sejauh beberapa
kilometer, atau bahkan berapa hari akan berolahraga dalam seminggu.
 

2. Berolahraga dengan teman/keluarga

Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika berolahraga dengan teman atau anggota keluarga, itu benar-benar dapat membantu kamu untuk tetap konsisten. Waktu olaharaga kalian juga lebih lama dan lebih menyenangkan.
 

3. Bersikaplah fleksibel dengan jadwal

Pastikan selalu menyisihkan waktu setiap hari untuk melakukan olahraga. Setidaknya 30 menit sebelum beraktivitas atau beberapa jam sebelum tidur. Jika sibuk dengan pekerjaan, jangan takut untuk meminta cuti beberapa hari untuk menebus hari-hari di mana kalian tidak bisa berolahraga.
 

4. Pakai pakaian olahraga

Ada baiknya mengenakan pakaian olahraga untuk membangkitkan semangat. Menurut hasil survei terhadap 2.000 orang, sekitar 1.800 di antaranya mendapatkan motivasi olahraga dengan hanya mengenakan perlengkapan olahraga mereka. Kalian juga bisa mencoba trik lain, yaitu menyiapkan segala perlengkapan olahraga yang ingin digunakan pada malam sebelumnya.
 

5. Dengarkan musik atau gunakan aplikasi olahraga yang sedang hit

Mendengarkan musik atau lagu favorit bisa memotivasi dirimu untuk bergerak dan berolahraga. Penelitian telah menunjukan bahwa mendengarkan musik dapat meningkatkan durasi dan ketahanan tubuh ketika berolahraga.

Selain itu kalian juga bisa mencatat performa saat berolahraga dengan aplikasi olahraga yang saat ini mudah didapatkan.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

4 Perusahaan Ini Mulai Studi Kelayakan di Bidang Layanan Konektivitas Berbasis HAPS

BERIKUTNYA

Suka dengan Menu Serba Keju? Intip menu makanan dan minuman di Restoran K-JU Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: