Cuplikan film Scream (Dok. Paramount Pictures)

Geser Spider-Man: No Way Home, Scream 5 Cetak Rekor Box Office di Amerika

17 January 2022   |   19:21 WIB

Scream 5, sekuel kelima dari seri film waralaba Scream ini dilaporkan meraup pendapatan sekitar US$30,6 juta atau sekitar Rp 438 juta di box office Amerika Utara akhir pekan ini. Dengan pencapaian tersebut, Scream juga berhasil menggeser Spider-Man: No Way Home yang telah merajai puncak box office sekitar satu bulan.

[Baca juga:Spider-Man: No Way Home Sukses Cetak Rekor Baru di Tengah Pandemi Covid-19]

Dikutip dari Variety, Senin (17/1/2022), Paramount mengatakan bahwa sekuel terbaru Scream ini diproyeksikan menghasilkan US$35 juta atau sekitar Rp501 juta, dengan biaya produksi sebesar US$25 juta atau sekitar Rp357 juta. 

“Pembukaan ini telah menghidupkan kembali [film] waralaba untuk para penggemar, sekaligus memperkenalkannya kepada generasi penggemar baru dari Scream. Kami telah mendengar bahwa orang-orang telah menonton film ini lebih dari sekali atau berencana menontonnya beberapa kali,” kata Ketua Distribusi Teatrikal Domestik Paramount, Chris Aronson.
 

G

Poster film Scream (Dok. Paramount Pictures)

Perolehan Scream 5 juga berhasil mengalahkan pendapatan dari sekuel terakhirnya, Scream 4, yang dibuka dengan hasil sebesar US$ 18 juta atau sekitar Rp 257 juta, menurut laporan Comscore.

Selain itu, pendapatan Scream 5 juga mengikuti beberapa film horor lainnya yang dirilis di masa pandemi yang menjadi hit yaitu Halloween Kills yang membuka pendapatan dengan US$49,4 juta dan A Quiet Place Part II sebesar US$47,5 juta.

“Ketika melihat hasil box office dari beberapa film ini, itu menandakan bahwa kita mungkin semakin mendekati tahap pemulihan pandemi untuk bioskop dan memasuki fase berikutnya,” kata Aronson.

Hal ini juga tampaknya dipengaruhi oleh ulasan positif beberapa kritikus terhadap film Scream 5. Film ini mendapatkan skor 75% di situs ulasan Rotten Tomatoes.

Scream 5 sendiri bercerita tentang kisah berlatar dua puluh lima tahun setelah serangkaian pembunuhan brutal mengejutkan kota Woodsboro yang tenang.

Seorang pembunuh baru telah mengenakan topeng Ghostface dan mulai menargetkan sekelompok remaja untuk menghidupkan kembali rahasia dari masa lalu kota yang mematikan. Sidney pun kembali ke kota ini untuk mengungkap kebenaran siapa di balik topeng itu. 

Beberapa tokoh ikonik seperti Sidney Prescott (Neve Campbell), Gale Weathers (Courteney Cox), dan David Arquette (Dewey Riley) tampil kembali di Scream 5.

Adapun, film Scream 5 sendiri telah tayang di bioskop pada 14 Januari 2022. 
 


Editor: Gita
SEBELUMNYA

Bayi dengan Antibodi Covid-19 Lahir Dari Ibu yang Divaksin

BERIKUTNYA

Tecno Pova Neo Resmi Meluncur di Indonesia, Cek Harga & Spesifikasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: