Spider-Man: No Way Home (dok: Marvel Studios)

Spider-Man: No Way Home Sukses Cetak Rekor Baru di Tengah Pandemi Covid-19

27 December 2021   |   10:44 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Spider-Man: No Way Home kembali membuat bioskop-bioskop kembali ramai dikunjungi. Tingginya antusiasme publik terhadap Spider-Man: No Way Home itu pun membuat film tersebut sukses mengantongi US$1 miliar dalam kurun waktu 12 hari penayangannya di bioskop.

Dikutip dari Variety, Senin (27/12/2021), Spider-Man: No Way Home menjadi film pertama yang berhasil mendapatkan US$1 miliar di tengah pandemi Covid-19. Pencapaian ini tentunya sangatlah luar biasa mengingat varian terbaru Covid-19, Omicron, sedang merebak di sejumlah negara.

Spider-Man: No Way Home merupakan film film yang meraih pendapatan US$1 miliar secara global semenjak Star Wars: The Rise of Skywalker pada 2019 lalu. Belum ada film Hollywood lain yang menyaingi pendapatan box office itu dalam dua tahun terakhir.

Perlu diketahui pula, Spider-Man: No Way Home juga berhasil menyamai pencapaian Star Wars: The Force Awakens sebagai film ketiga tercepat yang mendapatkan satu miliar US$ 1 miliar.

(Baca juga: Hati-Hati Banyak Penipuan Online Berkedok Informasi Film Spider-Man: No Way Home)

Adapun, posisi teratas atau peringkat pertama masih diduduki oleh Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame yang meraih pendapatan tersebut masing-masing dalam 11 dan 5 hari.

Saat ini, film yang berhasil mencatatkan pendapatan terbesar selama pandemi Covid-19 adalah sekuel James Bond, No Time to Die. Film tersebut berhasil mendapatkan US$774 miliar dolar AS secara global menjadi film Hollywood dengan pendapatan terbesar tahun 2021.

Spider-Man: No Way Home diproyeksi bisa melampaui angkat tersebut atau mengambil alih posisi No Time to Die dengan US$1 miliar yang berhasil dicapai dalam waktu lima hari saja.

Dibintangi oleh Tom Holland dan Zendaya, Spider-Man: No Way Home mengisahkan tentang kisah petualangan Peter Parker yang identitasnya telah terungkap sebagai seorang Spider-Man.

Produser Marvel Studios, Kevin Feige, dan produser eksekutif Sony, Amy Pascal, mengungkapkan pihaknya tengah mempersiapkan Spider-Man 4, meskipun Spider-Man: No Way Home baru saja dirilis di bioskop.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Kemenkes Laporkan 27 Kasus Baru, Total 46 Orang Positif Omicron di Indonesia

BERIKUTNYA

Bensin Oktan Tinggi Pasti Baik untuk Kendaraan? Simak Dulu Penjelasan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: