Ilustrasi merawat wajah (Sumber gambar: Miriam Alonso/Pexels)

6 Tips Menggunakan Sheet Mask agar Kulit Glowing

17 January 2022   |   17:02 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Kalian pasti pernah dengar tentang sheet mask, produk perawatan kulit wajah yang beberapa tahun belakangan menjadi holy grail bagi sebagian besar pegiat kecantikan dunia. Sheet mask adalah cara menyenangkan untuk memperbaiki kondisi kulit wajah.

Tapi, apakah kalian sudah menggunakan sheet mask dengan benar? Ternyata banyak loh, orang-orang yang belum paham cara menggunakan sheet mask yang tepat.

Namun, jangan khawatir! Kali ini kita akan mempelajari bagaimana sheet mask dapat membantu menyehatkan kulit dan cara menggunakannya untuk memaksimalkan manfaat dari kandungan pada masker.

Menggunakan sheet mask adalah langkah perawatan kulit harian yang bagus jika dilakukan secara berkala. Selain membersihkan, mengencangkan, dan melembabkan kulit, menggunakan sheet mask secara teratur memberikan nutrisi dan efek glowing pada kulit.

Sheet mask terbuat dari lembaran kerta tipis yang direndam dalam serum. Serum ini biasanya mengandung sejumlah bahan aktif berbeda termasuk vitamin, hyaluronic acid dan peptide.

Beberapa sheet mask mungkin juga mengandung bahan seperti tea tree, lidah buaya, atau charcoal.

Ada beberapa tips penting untuk menggunakan sheet mask agar semua manfaatnya dapat terserap oleh kulit. Yuk, simak langkahnya berikut ini:
 

Ilustrasi (Photo by Sora Shimazaki from Pexels)

Ilustrasi (Photo by Sora Shimazaki from Pexels)


1. Bersihkan Wajah

Bersihkan kulit dengan pembersih wajah yang lembut. Ingatlah untuk menggunakan air hangat (bukan panas). Setelah dibersihkan, keringkan wajah dengan handuk lembut. Kulit tidak perlu benar-benar kering sebelum menggunakan sheet mask.
 

2. Oleskan Toner

Sangat penting untuk menggunakan toner favorit kalian sebelum memakai sheet mask. Langkah ini penting karena toner akan menyeimbangkan tingkat pH kulit dan membantu membuka pori-pori untuk menyerap serum dari sheet mask.
 

3. Letakkan Sheet Mask di Wajah

Mulai dari dahi, letakkan sheet mask di wajah, lalu perlahan turun ke mata, hidung, mulut dan dagu. Sheet mask umumnya tersedia dalam satu ukuran jadi gunakan dengan hati-hati. Ratakan tiap sudut agar seluruh permukaan masker menempel di kulit.
 

4. Tunggu 20 Menit

Pastikan untuk melepas sheet mask dalam keadaan masih lembab. Kalian mungkin tergoda untuk menunggu lebih lama hingga sheet mask kering, tapi ini adalah cara yang salah. Sheet mask yang kering justru dapat mengiritasi kulit dan menghilangkan kelembapan kulit. Biasanya 20 menit adalah waktu yang tepat untuk menggunakannya.
 

5. Tidak Perlu dibilas

Hal ini yang kadang salah  kaprah, kebanyakan orang akan langsung mencuci wajahnya setelah memakai skincare ini. Setelah melepas sheet mask, tentu ada sisa residu yang menempel di wajah. Ini tidak perlu dibilas. Tepuk-tepuk sisa serum yang ada di wajah hingga seluruhnya terserap dengan baik.
 

6. Oleskan Serum, Krim Mata dan Pelembab

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya adalah setelah menyelesaikan rutinitas perawatan kulit, jika diperlukan dengan mengoleskan sedikit serum krim mata atau pelembab. Langkah ini tidak sepenuhnya diperlukan karena sheet mask sudah kaya serum. Sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu.


Editor: Gita
 

SEBELUMNYA

Seohyun SNSD Perankan Sosok Perempuan Dominan di Film Love and Leashes

BERIKUTNYA

5 Hal Menarik dari Sosok Ha Young Eun dalam Drakor Now, We Are Breaking Up

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: