Kiri ke kanan: Vigil, Hustlers, Polaroid. (Dok. BBC, STXFilms, Lantern Entertainment)

11 Film & Serial yang Hadir di Lionsgate Play Januari 2022

13 January 2022   |   18:45 WIB

Tahun ini tidak hanya film-film beraliran drama, thriller, dan horor, ada juga beberapa film dan serial aksi yang kembali hadir di dalam platform daring. Bervariasi dari film dan serial berdasarkan kisah nyata hingga film horor populer, intip 11 film dan serial yang akan hadir di platform Lionsgate Play pada Januari 2022.
 

1. Hustlers

Hustlers merupakan film terinspirasi oleh artikel New York Magazine berjudul The Hustlers at Scores milik reporter Jessica Pressler, di mana dia menulis tentang sekelompok mantan karyawan klub yang mengambil keuntungan dari klien dari Wall Street. 

Dengan aliran kriminal, komedi, dan drama, film yang dibintangi oleh Constance Wu, Jennifer Lopez, Julia Stiles, Keke Palmer, Lili Reinhart, Lizzo, dan Cardi B ini melihat bagaimana para penari striptis itu menggunakan kartu kredit klien mereka yang telah diberi obat tidur sebelumnya.
 

2. Serial film Has Fallen 

Serial film Has Fallen yang terdiri dari 3 film: London Has Fallen, Olympus Has Fallen, dan Angel Has Fallen memiliki kisah yang melihat perjalanan agen rahasia Amerika Serikat bernama Mike Banning dan kariernya dalam melindungi presiden Amerika Serikat.

Serial ini dimulai dengan Olympus Has Fallen yang melindungi Presiden Benjamin Asher (Aaron Eckhart) dari para teroris Korea Utara yang menyabotase Gedung Putih. Lalu, ada London Has Fallen yang melanjutkan kisah Banning sebagai agen untuk Presiden Asher saat sekelompok teroris Islamis internasional menyerang kota London, Inggris.

Terbaru, Angel Has Fallen melihat kisah Banning yang dituduh melakukan pembunuhan terhadap Presiden Asher oleh perusahaan militer privat. Ini kemudian membuat agen tersebut harus melawan waktu untuk mengungkap ancaman sebenarnya.

Film yang menghadirkan Gerard Butler sebagai Mike Banning dan digarap oleh sutradara Antoine Fuqua (Olympus Has Fallen), Babak Najafi (London Has Fallen), dan Ric Roman Waugh (Angel Has Fallen) ini akan berlanjut ke film Night Has Fallen dengan sutradara Waugh dan dua film yang akan datang.
 

3. Mile 22

Mile 22 merupakan salah satu film aksi thriller yang melihat kisah seorang tim agen CIA elit yang harus mengantar sebuah aset prioritas tinggi ke sebuah lokasi ekstrasi di tengah perburuan pemerintah dan ancaman lawan yang segera mengejar target.

Film tahun 2018 dibintangi oleh Mark Wahlberg, Lauren Cohan, Iko Uwais, John Malkovich, Ronda Rousey, dan lain-lain.
 

4. Vigil

Serial televisi milik BBC One ini merupakan serial beraliran misteri thriller yang bercerita tentang kasus kematian di dalam sebuah kapal selam, HMS Vigil, setelah adanya laporan sebuah kapal penangkap ikan asal Skotlandia hilang secara misterius.

Menariknya, beberapa kisah dalam serial 6 episode ini mirip dengan kisah nyata dari kapal selam HMS Vigilant milik Angkatan Laut Inggris yang tenggelam pada tahun 1990 meski BBC One membantah klaim ini. Suranne Jones, Rose Leslie, dan Shaun Evans hadir sebagai tokoh utama dari serial ini.
 

5. Patriots Day

Dengan latar kejadian pengeboman saat acara lari maraton di kawasan Boston dan pencarian teroris, film ini melihat kisah seorang polisi bernama Tommy Saunders yang akhirnya bergabung dengan FBI untuk menggali lebih dalam tentang pengeboman tersebut.

Bersamaan dengan itu, kelompok pengebom dari keluarga Tsarnaev sadar akan gerak-gerik otoritas keamanan sehingga mereka berusaha untuk kabur sesegera mungkin agar aksinya bisa berlanjut. Inilah yang kemudian membuat adanya penutupan di sejumlah daerah di Boston agar pelaku bisa tertangkap.
 

6. Child's Play

Versi reboot dari serial film Child's Play ini mengisahkan tentang seorang ibu yang memberikan putranya sebuah boneka mainan yang kemudian meneror kehidupan mereka dengan serangan pembunuhan. Versi ini berbeda dengan film rilisan 1988 dengan visualisasi Chucky yang lebih realistis dan menyeramkan.

Film rilisan tahun 2019 ini menghadirkan Aubrey Plaza, Gabriel Bateman, Brian Tyree Henry, dan Mark Hamill dan disutradarai oleh Lars Klevberg dengan naskah dari Tyler Burton Smith.
 

7. Her

Film romantis komedi dengan unsur fiksi sains ini melihat kisah penulis Theodore Twombly yang memiliki hubungan dengan asisten virtual dengan kecerdasan buatan dengan suara perempuan bernama Samantha. Kisah ini mulai dari Theodore yang ingin mengatasi rasa sendiriannya dengan membeli OS1 dan kemudian jatuh cinta karena sering bersama.

Film yang melihat hubungan romantis antara manusia dan teknologi kecerdasan buatan ini melihat rumitnya sebuah teknologi untuk membantu seseorang dengan lebih baik, tapi pada saat yang sama juga melihat bagaimana teknologi ini bisa membantu mengatasi konflik internal dari perasaan jatuh cintanya.

Joaquin Phoenix, Amy Adams, Scarlett Johansson, dan Rooney Mara menjadi beberapa karakter utama dari film rilisan tahun 2013 garapan sutradara-penulis naskah Spike Jonze.
 

8. Polaroid

Film horor supernatural ini mengisahkan siswa SMA Bird Fitcher yang menyukai fotografi dengan kamera polaroid jadul, di mana kamera ini menyimpan sisi misterius dengan adanya kutukan bahwa siapa pun yang di dalam foto dari kamera itu akan mengalami kematian yang tragis.

Lars Klevberg menggarap film yang dibintangi oleh Kathryn Prescott, Samantha Logan, Tyler Young, dan Javier Botet itu dengan perilisan yang dilakukan pada 2019.
 

9. The Cave

Film Thailand ini diangkat dari kisah nyata tentang 12 anak laki-laki berusia 11-16 tahun dan pelatih berusia 25 tahun di dalam satu tim sepak bola dari Thailand yang terjebak di dalam gua akibat banjir. 

Digarap oleh sutradara Tom Waller, kisah ini memperlihatkan penyelamatan yang dramatis oleh sejumlah tim penyelamat dari beberapa negara di dunia selama belasan hari dengan berbagai cara.

Seluruh film terbaru dari Lionsgate Play akan hadir setiap hari Jumat dengan jadwal yang bisa dipantau di media sosial resminya.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Mulai 2022, Sociolla Ganti Bubble Wrap dengan Eco Wrap

BERIKUTNYA

Kisah Cinta Lintas Usia dalam Teaser & Poster Drama Twenty Five Twenty One

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: