Barry Benedetta (dok. Twitter DeBenedettaBand)

Terinfeksi Covid-19, Gitaris Rock Barry Benedetta Meninggal Dunia

12 January 2022   |   15:42 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kasus meninggal akibat infeksi Covid-19 masih terus bertambah. Awal tahun ini, gitaris Barry Benedetta, mantan anggota Waysted yang berkontribusi pada album pertama band Cinderella, dikabarkan meninggal dunia pada usia 62 tahun setelah tertular virus corona.

Barry diketahui terinfeksi Covid-19 pada 17 Desember 2021 setelah ditemukan tidak sadarkan diri. Saat itu dia dilarikan ke rumah sakit dan langsung dipasang  ventilator dengan gejala virus corona. 

Dalam akun Twitter @DeBenedettaBand, disampaikan bahwa Barry meninggal pada 6 Januari pukul 01.36 dini hari, pada usia 62 tahun. Barry meninggalkan istrinya Tish DeBenedetta dan ketiga anaknya.

“Dia juga meninggalkan keluarga rock barunya dengan DeBenedetta serta semua penggemar yang dia miliki sejak 1985. Barry harus dikenang sebagai gitaris luar biasa yang tidak bisa bermain solo! Dia sangat lucu dan manis, dan jiwanya sangat penyayang,” tulis akun Twitter DeBenedetta, dikutip Hypeabis, Rabu (12/2/2022).

Pada 1984, Barry diketahui bermain gitar dengan band hard-rock dan metal Waysted bersama mantan bassis UFO Pete Way. Dia kemudian bekerja dengan Cinderella pada debut multiplatinum 1986 grup glam-metal, sebagai gitaris utama di lagu "Back Home Again," "Nothin' for Nothin'" dan "Push, Push."

Barry  baru-baru ini berkolaborasi dengan penyanyi Shimmer Johnson di DeBenedetta. Rencananya, mereka akan melakukan tour ke Amerika Serikat. Bahkan grup ini telah merencanakan lagu baru pada 2022. Johnson akan merilis musik yang belum selesai yang mereka tulis bersama.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Israel Jadi Negara Pertama di Luar AS yang Pakai Obat Alzheimer Ini

BERIKUTNYA

Pertama Kalinya, Jepang Buka Sekolah Menengah Esports

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: