Film fantasi Alice in Wonderland (Sumber gambar: Disney Movies)

4 Rekomendasi Film Fantasi yang Wajib Ditonton Pencinta Kisah-kisah Ajaib

01 July 2024   |   19:00 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Film merupakan salah satu media yang dapat membawa penonton lari dari realitas. Misalnya dengan film-film bergenre fantasi, yang tak terikat dengan aturan-aturan dunia nyata sehingga menyuguhkan berbagai kisah unik dan menarik, di dunia yang penuh keajaiban. 

Meskipun genre fantasi cukup populer dalam dunia perfilman, tetapi penggemar film fantasi tidak sebanyak genre-genre lainnya seperti genre romantis, horor, atau laga. Kendati demikian, ada sejumlah film fantasi populer yang punya banyak penggemar dan wajib kalian tonton. 

Nah, berikut rekomendasi film fantasi untuk para penggemar kisah-kisah penuh keajaiban. Apa saja? Yuk simak! 

Baca juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Fantasi selain Alchemy of Souls


1. Everything Everywhere All At Once (2022) 


Secara garis besar, film ini mengangkat kisah tentang dunia paralel. Evelyn Wang yang diperankan oleh Michelle Yeoh merupakan wirausahawan laundry. Hidupnya yang cukup berantakan; pernikahan diambang perceraian, hubungan yang tidak baik dengan ayahnya, dan krisis ekonomi.

Dia juga harus mengalami sebuah pertemuan dengan auditor IRS yang tidak menyenangkan. Hingga suatu hari, Evelyn mendapatkan misi dan mendapatkan alat untuk membuka dunia paralel.

Film ini mendapatkan pengakuan luas, khususnya dari para kritikus dengan berbagai penghargaan, termasuk Film Terbaik di Piala Oscar 2023 dan memenangkan 11 penghargaan di Academy Awards 2023. Bahkan, Michelle Yeoh menjadi orang Asia pertama yang memenangkan Aktris Terbaik di Piala Oscar 2023. 
 

2. Shang-Chi and The Legend Of The Ten Rings (2021) 


Xu Wenwu menemukan sepuluh cincin yang memberinya kekuatan dan keabadian. Dalam misinya mencari lebih banyak kekuatan, dia bertemu dengan Ying Li. Mereka memiliki anak bernama Shang-Chi yang diperankan Simu Liu.

Namun, karena Ying Li terbunuh, Wenwu melatih Shang-Chi untuk menjadi pembunuh.Seiring berjalannya waktu, Shang-Chi menemukan kebenaran akan cincin-cincin tersebut dan memiliki misi penyelamatan.

Berdasarkan data dari Box Office Mojo, film ini mendapatkan total pendapatan sebesar US$432,2 juta dengan rincian US$224,5 juta dari pasar domestik (Utara Amerika) dan US$207,7 juta dari pasar internasional. 
 

3. Alice in Wonderland (2010) 


Film yang diadaptasi dari buku dengan judul yang sama ini menceritakan tentang Alice, yang diperankan Mia Wasikowska terjebak dalam dunia bernama Wonderland. Alice menemukan banyak hal aneh di Wonderland termasuk ukuran tubuhnya yang mengecil. Hewan-hewan di sana juga dapat berbicara dan memiliki kekuatan aneh.

Namun, akibat dua kekuatan yang mendominasi di Wonderland, Alice memiliki misi untuk menyelamatkan Wonderland dan seluruh penduduknya. Di samping itu, dia juga harus menemukan cara untuk kembali ke dunianya. Film ini termasuk salah satu film terlaris sepanjang masa, dan masih sering di-remake oleh beberapa production house sampai sekarang. 
 

4. Cinderella (2015) 


Film yang diproduksi Walt Disney ini pasti sudah tidak asing di telinga. Bercerita tentang kehidupan Ella, diperankan Lily James, yang mengalami perubahan drastis setelah ayahnya meninggal dunia. Sebelum ayahnya meninggal, dia memutuskan menikah dengan Lady Tremaine yang merupakan ibu dari dua anak. 

Namun, setelah ayahnya meninggal, ibu dan saudara-saudara tiri Ella memperlakukannya semena-mena. Hingga kemudian, Ella bertemu ibu peri yang menyihirnya menjadi gadis cantik dengan gaun yang bagus untuk datang ke pesta dansa yang diadakan kerajaan. 

Baca juga: 9 Anime Fantasi & Romantis Ini Pas Buat Ditonton Akhir Pekan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

10 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Paruh Pertama 2024

BERIKUTNYA

Begini Pengaturan AI yang Tepat Menurut Elsam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: