Game indie Dordogne (dok. Steam/Unanimation)

5 Game Indie yang Bakal Rilis Tahun Ini (Bagian 1) 

12 January 2022   |   11:13 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Industri gim terus berkembang. Portofolio permainan video gim menarik dan populer yang ada saat ini tak melulu diisi oleh para pemain besar atau raksasa industri. Pengembang atau developer gim independen atau indie juga banyak menghasilkan karya yang memikat para gamers. 

Sepanjang tahun lalu, ada segudang permainan video gim indie yang mendapatkan perhatian besar. Sebut saja misalnya Ender Lilies: Quietus of the Knights, Valheim, Kena: Bridge of Spirits, dan masih banyak judul menarik lainnya. 

Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah beberapa judul gim indie yang akan hadir pada tahun ini : 


1. The Garden Path 


The Garden Path merupakan permainan dengan tema simulasi berkebun yang dikembangkan oleh studio independen bernama Carrotcake. Dari segi gameplay, agaknya tidak jauh berbeda dengan judul-judul simulasi serupa. 

Akan tetapi, gim ini menawarkan visual unik yang berbeda dengan kebanyakan judul simulasi pertanian semisal Harvest Moon. The Garden Path punya tampilan latar seperti dunia fantasi sihir yang menambah unsur keunikan. 
 

2. Venba 


Venba dikembangkan oleh studi indie bernama Visai Games. Studio itu menjabarkan judul ini sebagai gim memasak naratif, di mana pengguna akan bermain sebagai ibu asal India yang bermigrasi ke Kanada bersama keluarganya. 

Nantinya, pemain akan memasak berbagai hidangan dan memulihkan resep yang hilang. Tentunya gim ini juga disertai dengan dialog yang memungkinkan pemain menjelajahi ceirta dan kisah dari keluarga tersebut. 
 

3. Citizen Sleeper 


Citizen Sleeper dibuat oleh pengembang gim indie Jump Over The Age, yang sebelumnya telah menghadirkan permainan petualangan dan simulasi nyentrik berjudul In Other Waters. Kali ini, studio mengerjakan proyek yang sama uniknya. 

Gim anyar tersebut bergenre role playing dengan latar reruntuhan stasiun luar angkasa dan dunia antarplanet. Pengembang menyatakan gim ini berkisah tentang harapan, dukungan, dan membangun kehidupan. 
 

4. Call Me Cera 


Permainan video gim Call Me Cera yang dikembangkan oleh Toadhouse Games, berkonsep novel visual yang ceritanya berpusat pada kehidupan orang dewasa. Dalam gim, pemain akan menjelajahi kehidupan kelompok dewasa dengan segala masalahnya. 

Dari cuplikan video dan gambar yang telah dirilis, dapat dilihat bahwa gim menghadirkan visual yang menarik dengan latar gambar seperti menggunakan cat air. Gim rencananya akan dirilis di platform komputer baik untuk Windows, Linux, maupun MacOS. 
 

5. Dordogne 


Salah satu permainan video gim indie dengan tampilan menarik yang akan rilis tahun ini adalah Dordogne, besutan pengembang Umanimation dan Un Je Ne Sais Quoi. Ini merupakan gim petualangan dan teka-teki naratif. 

Di sini, pemain akan berperan sebagai seorang perempuan berusia 32 tahun bernama Mimi, yang mengunjungi rumah neneknya yang baru saja meninggal. Ternyata neneknya meninggalkan surat dan teka-teki untuk dipecahkan yang mendorong ingatan masa kecil Mimi di Dordogne, Prancis. 


Editor : Gita

SEBELUMNYA

6 Tips Pilih Nama Warung yang Unik

BERIKUTNYA

Aplikasi Gmail Tembus 10 Miliar Diunduh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: