Ilustrasi (dok. Pexels)

6 Tips Mengangkat Brand agar Bisnis Makin Eksis

12 January 2022   |   09:18 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Strategi bisnis yang tak kalah penting salah satunya dengan memberi daya tarik kepada konsumen terhadap produk yang kita jual. Alasannya agar produk dilirik di tengah persaingan yang ketat. Apalagi, konsumen saat ini dapat membandingkan kualitas produk dan harga dengan sangat mudah. 

Untuk itu, penting sejak memulai usaha harus bersamaan dengan upaya memperkuat branding guna mempertahankan citra produk terhadap konsumen dan menjaga loyalitas mereka. Berikut ini tips branding agar usaha kamu tetap eksis, dikutip dari Glints :

1. Menggunakan logo yang sesuai

Hal ini penting dilakukan agar lekat dalam ingatan konsumen. Logo yang sesuai dapat ditempatkan pada setiap marketing material yang disiapkan. Misalnya, dalam kemasan produk, ataupun pada foto profil yang dipasang di akun bisnis media sosial.
 

2. Memiliki pesan brand

Buatlah tagline yang singkat, namun ampuh menyampaikan pesan dari brand tersebut agar strategi pemasaran lebih efektif.
 

3. Mengintegrasikan merek

Sebuah brand akan tersampaikan dengan efektif apabila menaruh branding pada setiap kegiatan bisnis yang dijalankan. Misalnya dengan meletakkan logo pada setiap produk kemasan, iklan yang ditayangkan, ataupun pada media sosial. Dengan mengintegrasikan brand, brand akan lebih dikenal luas dengan konsumen.
 

4. Menciptakan pesan yang sesuai dengan merek

Memiliki gaya komunikasi yang sesuai dengan brand adalah wajib. Jika suatu brand merefleksikan kesan maskulin, maka pilihlah gaya komunikasi yang sesuai. Misalnya, adanya warna gelap pada tiap kemasan produknya, dan tagline yang maskulin.
 

5. Buat Soft Campaign

Soft campaign bisa dilakukan di media online maupun media offline. Namun, kini banyak pelaku bisnis yang melakukan soft campaign di media sosial karena jangkauannya lebih luas, terukur, dan biaya relatif affordable.

Buatlah konten yang berisi informasi mengenai brand yang ingin dikenalkan. Dengan begitu, konsumen akan teredukasi dan menciptakan image yang baik bagi suatu brand.
 

6. Konsisten

Konsistensi membuat strategi branding sukses. Selain itu, konsumen juga tidak akan bingung saat berusaha memahami suatu brand tertentu.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bentuk Grup Idola x Kakao Entertainment, Jay Park Bakal Buka Agensi

BERIKUTNYA

Kemenkes Ingatkan Siap-siap Hadapi Gelombang Omicron

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: