Dok. New York Indonesia Fashion Week

Sebanyak 16 Desainer Bakal Hadir di New York Indonesia Fashion Week

11 January 2022   |   22:43 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Sebanyak 16 desainer Indonesia bakal menghadirkan koleksi terbaiknya dalam perhelatan internasional New York Indonesia Fashion Week (NYIFW) yang siap digelar pada 11 Februari 2021 bertempat di Venue 48th Wall Events, New York.

Melalui event ini, para desainer Indonesia dapat langsung memasarkan koleksi dan produknya di Amerika Serikat.

Vanny Tousignant, Produser New York Indonesia Fashion Week, mengatakan para desainer dapat membawa koleksi terbaiknya, terutama untuk busana ready to wear dan cocktail dress. "Kami juga membuka pintu untuk couture designers,” tuturnya.

Selain memberikan kebebasan bagi para desainer untuk membawa karyanya, New York Indonesia Fashion Week juga mengadakan Hijab Fashion Show dengan menghadirkan lima desainer dari Indonesia yang akan meluncurkan desain terbarunya.

Kemudian NYIFW juga  menampilkan desainer ready to wear dari Amerika Serikat, Berlin,  dan Indonesia. Kemudian  ditutup dengan Couture dan Culture Desainer dari Belgium, India dan, Indonesia.

“Total ada 16 desainer untuk New York Indonesia Fashion Week. Tahun ini banyak desainer yang ingin bergabung tapi kami harus mengkurasi semua sebelum akhirnya memilih hanya 16 untuk February 2022,” tutur Vanny.

Tema New York Indonesia Fashion Week  selalu mengikuti tema New York Fashion Week untuk bulan Februari dan September, yaitu  F/W 22 atau Fall Winter 22.  Mulai tahun ini, perhelatan fesyen ini akan menggunakan venue yang terbilang high end di New York.

“Harapannya kami nama Indonesia semakin diperhitungkan di dunia fashion internasional,  khususnya di AS dan kami pun dapat memasarkan baju yang dibawa desainer Indonesia ke New York,” jelasnya.

New York Indonesia Fashion Week juga diharapkan dapat membantu perekonomian para desainer dan pelaku UMKM Indonesia dalam memasarkan hasil kreasinya dan juga sebagai jembatan antara desainer Indonesia dengan pembeli internasional yang berada di Amerika khususnya.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Gampang Lelah? Ini 10 Penyebab yang Perlu Diwaspadai

BERIKUTNYA

7 Spin Off Film Indonesia Ini Tak Kalah Seru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: