Ilustrasi seseorang membawa segelas kopi (Dok. Mike Jones/Pexels)

4 Tips Ngopi Hemat yang Bisa Genhype Coba

10 January 2022   |   13:08 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kebiasaan ngopi di coffee shop yang dilakukan anak-anak muda kerap dinilai sebagai suatu kebiasaan yang boros. Bahkan, ada istilah Latte Factor yang menjelaskan bahwa pengeluaran kecil seperti ngopi yang dilakukan rutin bisa memperburuk kondisi keuangan seseorang.

Meski demikian, bukan berarti kegiatan me time seperti ini harus sepenuhnya dihindari. Sebab, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk Genhype yang ingin ngopi secara hemat.
 

1. Jeli melihat promo

Seiring populernya bisnis kopi, banyak kedai kopi yang akhirnya berlomba-lomba untuk menawarkan program atau layanan menarik untuk para konsumen, salah satunya adalah dengan memberikan promo. Tak hanya diberikan saat hari-hari besar atau hari peringatan tertentu saja, saat ini banyak kedai kopi yang sering memberikan promo. Oleh karena itu, buat kalian yang ingin ngopi tanpa harus membuat dompet menangis, bisa memanfaatkan promo-promo menarik di kedai kopi favoritmu. 

[Baca juga:Pengin Ngopi ala Coffee Shop di Rumah? Ikuti 5 Tips Ini Ya]


2. Ngopi di rumah

Tak sedikit orang yang ngopi di sebuah coffee shop dengan alasan mencari suasana kedai kopi yang estetik dan instagramable. Hal itu tentu sah-sah saja. Tapi, untuk yang ingin berhemat, kalian bisa ngopi di rumah dengan membeli kopi lewat aplikasi online. Pasalnya, tak jarang kedai kopi akan memberikan harga promo di aplikasi online. Belum lagi akan ada tambahan promo lainnya seperti gratis ongkos kirim dan cashback. Dengan begitu, tentunya kalian tak perlu ngopi di luar rumah dan menjadi lebih hemat.  
 

Ngopi di rumah jadi salah satu cara ngopi tetap hemat (Dok. Mikhail Nilov/Pexels)

Ngopi di rumah jadi salah satu cara ngopi tetap hemat (Dok. Mikhail Nilov/Pexels)


3. Seduh kopi sendiri

Saat ini, banyak orang terutama anak muda sudah mulai berinvestasi dengan memiliki peralatan menyeduh kopi. Hal itu dilakukan tentunya untuk menyalurkan hobi mereka yang gemar ngopi. Hal ini pas sekali untuk kalian yang tak ingin sering mengeluarkan uang ke kedai kopi.

Meski di awal kalian harus merogoh kocek demi membeli peralatan seduh kopi, hal ini tentunya akan membuatmu jauh lebih berhemat karena bisa sering menyeduh kopi sendiri di rumah. Selain itu, kalian juga bisa sharing biji kopi dengan teman-teman yang juga gemar menyeduh kopi sendiri.

[Baca juga: Rutin Minum 3 Cangkir Kopi Bikin Jantung Sehat]


4. Memilih kopi literan

Jika kalian ingin nongkrong bersama teman-teman tanpa harus merogoh kocek besar, cobalah untuk memilih kopi yang dijual secara literan. Saat ini, banyak kedai kopi yang menawarkan alternatif membeli kopi dalam satuan literan.

Agar tambah hemat lagi, kalian bisa membeli kopi literan melalui aplikasi food delivery karena biasanya akan ada banyak promo baik dari kedai kopi atau dari aplikasi itu sendiri. Dengan begitu, kalian bisa tetap asyik ngopi bersama teman-teman tanpa harus ke kedai kopi. 


Editor: Gita

SEBELUMNYA

5 Kesalahan Pelamar Kerja yang Bikin Gagal Total

BERIKUTNYA

6 Film yang Akan Tayang Pekan Ini di Platform Streaming

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: