Salah satu menu vegetarian di Burgreens (Dok. Burgreens)

5 Rekomendasi Restoran Vegetarian di Jakarta yang Wajib Dicoba

06 January 2022   |   11:51 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, pola makan vegetarian kini bukan lagi menjadi suatu hal yang asing. Pasalnya, sudah banyak orang yang mulai makan secara berkesadaran dengan menjalankan pola makan yang satu ini. Jadi tak heran jika restoran-restoran vegetarian pun banyak bermunculan di Indonesia.

Vegetarian adalah pola makan yang secara umum mengonsumsi sayur maupun buah sebagai asupan utama.Pola makan vegetarian tidak memasukkan daging ke dalam asupan harian. Menariknya, kini banyak orang yang mulai gemar mengonsumsi plant based food atau makanan berbahan dasar produk nabati.

Di Jakarta saja, ada banyak restoran vegetarian mulai dari yang khusus menghidangkan masakan Asia pada umumnya, restoran padang vegetarian, hingga yang menyajikan resep dari Barat seperti burger dan pasta.

Buat Genhype yang ingin mencicipi makanan ala vegetarian, berikut rangkuman Hypeabis.id yang menyajikan beberapa rekomendasi seputar restoran vegetarian di Jakarta, yang bisa kalian coba.

1. Loving Hut

Dok. Loving Hut

Dok. Loving Hut

Restoran vegetarian satu ini sudah cukup populer di Indonesia. Cabangnya sudah tersebar di beberapa kota seperti Jakarta, Medan, Denpasar, hingga Surabaya. Di Jakarta, kamu bisa menemukan cabang Loving Hut di bilangan Jatinegara, Tanjung Duren, Ciputra World, Daan Mogot Baru dan ANZ Square.

Loving Hut menyajikan puluhan menu vegetarian mulai dari masakan Indonesia, China, Thailand, Jepang, hingga hidangan western. Beberapa makanan yang bisa kamu nikmati di restoran ini antara lain nasi bali, nasi hainan, berbagai variasi sushi vegetarian, spaghetti carbonara, laksa Singapore, dan tom yum. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau rata-rata di bawah Rp50.000.

2. Burgreens
 

Dok. Burgreens

Dok. Burgreens

Burgreens merupakan restoran vegetarian yang menyajikan beragam menu dengan inspirasi dari banyak masakan Asia dan western. Di sini, kamu bisa menemukan varian makanan seperti vegan bao, chicken karage, berbagai smoothie bowl, vegan rendang platter, soto, sate, ramen, lasagna, burger, hot dog, dan tentunya beragam jenis salad.

Tak hanya itu, kamu juga bisa memenuhi kebutuhan rasa manis di lidah dengan berbagai pilihan menu, mulai dari brownie, cookie, hingga cake yang semuanya aman untuk dinikmati oleh para vegetarian.

Harga makanan di sini sangat beragam. Untuk makanan pembuka, harganya berkisar antara Rp40.000-Rp50.000. Sementara itu, untuk makanan utama, berkisar antara Rp50.000-Rp80.000 per porsi.

Saat ini Burgreens sudah tersebar di banyak lokasi di Jakarta, seperti Menteng, Oakwood, Darmawangsa, Pacific Place, Pondok Indah Mall, Kemang Village, Neo Soho, dan Mall of Indonesia.

3. Kinkitsuya Japanese Vegan & Vegetarian
 

g

Dok. Kinkitsuya Japanese Vegan dan Vegetarian


Kalau kamu ingin mencoba makanan Jepang yang vegetarian, restoran ini bisa menjadi pilihan. Kamu bisa mencoba sensasi berbeda dari masakan Jepang yang selama ini mungkin sudah akrab di lidah, seperti gyoza, yakimeshi, curry katsu, tempura, hingga udon dengan berbagai pilihan kuah.

Harga makanan di Kinkitsuya tergolong terjangkau jika dibandingkan dengan beberapa restoran Jepang lain sekelasnya. Untuk seporsi gyoza, misalnya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp35.000, begitu pula untuk seporsi Curry Katsu Don, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 60.000. Setiap menu makanan di sini masih di bawah Rp100.000.

Genhype bisa menyambangi Kinkitsuya di Ruko Cordoba, Blok H No.25, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.


 
1
2


SEBELUMNYA

Grammy Awards 2022 Resmi Ditunda Gara-gara Omicron

BERIKUTNYA

Mobile Legends & PUBG Mobile Jadi Game Esports Paling Populer di Indonesia 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: