PlayStation VR2 (Dok. Sony)

Sony Ungkap Nama Perangkat VR Terbarunya

05 January 2022   |   15:59 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan permainan video gim Sony telah mengkonfirmasi nama perangkat virtual reality (VR) generasi terbarunya yakni PlayStation VR2. President and CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan mengumumkan hal tersebut dalam presentasi perusahaan pada ajang CES 2022. 

Sony memulai tahun baru dengan menghadirkan sistem realitas virtual generasi berikutnya untuk konsol PS5 yang dinamai PlayStation VR2. Nantinya perangkat juga akan dilengkapi dengan pengontrol VR terbaru yang diberi nama PlayStation VR2 Sense. 

Dalam keterangan lebih lanjut, Senior Vice President Platform Experience Hideaki Nishino mengatakan bahwa perangkat anyar tersebut akan membawa gim-gim VR ke tingkatan yang baru, memungkinkan kehadiran lebih nyata dibandingkan generasi sebelumnya. 

“Dengan headset dan controller baru, pemain akan merasakan berbagai sensasi berbeda - berkat kreativitas dunia gim yang dibangun oleh pengembang kelas dunia dan teknologi terbaru,” katanya. 

Perusahaan memaparkan beberapa fitur dan detail yang disematkan di perangkat PlayStation VR2 mereka. Misalnya fitur Visual Fidelity untuk pengalaman visual kelas atas dan Headset Based Controller Tracking yang memakai kamera terintegrasi. 

Ada juga Headset Feedback yang menjadi fitur sensorik baru untuk memperkuat sensasi aksi yang ada di dalam gim, fitur Tempest 3D AudioTech dari PS5, serta Eye Tracking yang mendeteksi gerakan mata sehingga membuat pandangan permainan lebih intuitif. 

Sony juga menyatakan bahwa fitur sensor terbaru, PS VR2 Sense Technology, menggabungkan pelacakan mata, umpan balik, audio tiga dimensi, dan pengontrol yang inovatif untuk menciptakan perasaan mendalam yang lebih riil saat bermain gim. 
 
 


Game Horizon Call 


Mengiringi pengumuman resmi perangkat VR terbarunya, Sony juga mengungkapkan salah satu waralaba eksklusif di PlayStation yang akan hadir pada perangkat PlayStation VR2. Gim itu adalah Horizon Call of the Mountain dari Guerrilla dan Firesprite. 

Gim ini tentunya dirancang khusus untuk platform terbaru PlayStation VR2 dengan menghadirkan teknologi perangkat keras, inovasi, dan gameplay yang anyar. Sony menjanjikan visual yang menakjubkan dan pengontrol yang terasa lebih nyata untuk gim ini.  

Sayangnya mereka belum mengungkapkan lebih banyak detail mengenai gim tersebut. Perusahaan hanya merilis video trailer berdurasi 1 menit 52 detik yang sebagian besar berisi sambutan dari Studio Director Guerrilla, Jan-Bart Van Beek. 

Baru pada detik-detik akhir, sebuah cuplikan singkat video Horizon Call of the Mountain dimunculkan. Gambar menampilkan dunia Horizon World yang asri dan megah dengan karakter laki-laki sepintar berjalan di antaranya, diselingi dinosaurus raksasa yang melintas. 
 

Editor : Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Sukses dengan Street Woman Fighter, Mnet Hadirkan Kompetisi Street Man Fighter

BERIKUTNYA

Hijau Mint & Biru Cerulean Jadi Warna Keberuntungan di Tahun Macan Air

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: