Logo program Street Man Fighter. (Dok. Youtube/Mnet)

Sukses dengan Street Woman Fighter, Mnet Hadirkan Kompetisi Street Man Fighter

05 January 2022   |   16:00 WIB

Stasiun televisi Mnet akhirnya resmi mengenalkan acara kompetisi dansa Street Woman Fighter versi laki-laki dengan nama Street Man Fighter. Program ini akan dirilis pada musim panas tahun 2022 dan diperkenalkan melalui sebuah video teaser.

Hari ini, Rabu (05/01/2022), teaser logo yang serupa dengan logo Street Woman Fighter ini dirilis bersamaan dengan jadwal awal Street Man Fighter yang direncanakan akan rilis pada pertengahan tahun ini, tepatnya pada musim panas.
 

Dalam laporan The Korea Herald, Street Man Fighter akan menghadirkan beberapa penari laki-laki di Korea Selatan dan menarik beberapa staf yang berpartisipasi dalam program Street Woman Fighter seperti kepala produser Kwon Young-chan.

Meski resmi diumumkan pada tahun ini, Street Man Fighter sebenarnya dijadwalkan lebih dulu rilis dibandingkan Street Woman Fighter. Akan tetapi, seorang perwakilan di dalam industri mengungkapkan hal ini tertunda karena berbagai isu pemilihan peserta yang ada di kalangan para penari.
 
Program pendahulunya, Street Woman Fighter, merupakan program kompetisi dansa yang melibatkan delapan kru dansa perempuan demi memenangkan hadiah uang tunai dan gelar "Kru Dansa Perempuan Terbaik di Korea Selatan."

Tayang pada Agustus 2021, kompetisi ini kemudian menjadi sangat populer dan semenjak itu publik mulai mengenal para penari yang selama ini hanya dikenal sebagai penari latar atau pembuat koreografi.

Kepopuleran ini datang dalam berbagai bentuk, mulai dari tren tarian singkat dengan lagu Hey Mama milik David Guetta, Nicki Minaj, Bebe Rexha, dan Afrojack yang dipopulerkan pertama kali oleh penari profesional NO:ZE dari kru WAYB hingga tren populer seperti meme yang melibatkan beberapa penari seperti Monika, Honey J, dan Aiki.

Program Street Woman Fighter berakhir pada Oktober 2021 dengan kemenangan kru HolyBang yang dipimpin oleh penari profesional Honey J. Setelah program berakhir, beberapa acara dan konser spesial seperti Street Woman Fighter Gala Talk Show dan Street Wiman Fighter ON THE STAGE kemudian terselenggara hingga akhir Desember 2021.

Kesuksesan dari Street Woman Fighter kemudian berkembang hingga penyelenggaraan spin-off Street Dance Girls Fighter yang melibatkan kru penari remaja perempuan pada November 2021. Mereka akan dibimbing oleh beberapa mentor dari delapan kru dalam Street Woman Fighter: HolyBang, HOOK, LACHICA, PROWDMON, YGX, CocaNButter, WAYB, dan WANT.

Program Street Dance Girls Fighter yang berakhir pada Selasa (04/01/2022) memenangkan kru TURNS yang dibimbing oleh kru YGX.

Hingga saat ini, belum ada rincian tentang konsep kompetisi yang akan dihadirkan maupun daftar peserta yang akan hadir di dalam Street Man Fighter.

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Omzet Angkringan Ini Naik 50% Usai Adopsi Layanan Digital

BERIKUTNYA

Sony Ungkap Nama Perangkat VR Terbarunya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: