Anggota girl group ILY:1: Kishida Ririka, Hayase Hana, Chang Ching, dan Lee Yun-ji. (Dok. Mnet)

Girl Group ILY:1 dari Girls Planet 999 Umumkan Tanggal Debut

05 January 2022   |   16:08 WIB

Setelah Kep1er yang baru-baru ini telah melakukan debut pada Senin (03/01/2022), kini ada girl group ILY:1 yang juga akan menyiapkan debutnya di tahun ini. Hampir semua anggotanya dikenal sebagai mantan peserta acara audisi Girls Planet 999.

Star News melaporkan, grup ILY:1 akan menghadirkan enam anggota dari tiga negara. Empat di antaranya adalah Kishida Ririka dan Hayase Hana dari Jepang, Chang Ching dari China, dan Lee Yun-ji dari Korea Selatan. Dua anggota lainnya masih belum diumumkan secara resmi hingga hari ini, Rabu (05/01/2022).

Nama grup ILY:1 merupakan kombinasi dari kata "I" dan akhiran "-ly" yang memiliki makna "seperti saya" atau "seperti diri saya" dengan angka satu di belakang yang merepresentasikan setiap anggota dengan keunikan yang mereka miliki. 

Dibaca sebagai "eye-li-one," nama ini juga menyimpan makna lain sebagai akronim dari kata "I Love You" atau "Saya Cinta Kamu" yang mewakilkan rasa cinta grup ini kepada para penggemarnya yang telah menemani mereka sejak tampil sebagai peserta di Girls Planet 999.

(Baca juga: Kep1er Cetak Rekor sebagai Girl Group dengan Penjualan Album Debut Tertinggi)

Bersamaan dengan mengumumkan nama grup, agensi FCENM yang menaungi penyanyi Kevin Woo dan Kim Kyu-jong ini juga mengumumkan bahwa ILY:1 akan menjadi girl group pertamanya yang akan debut pada Maret 2022 dengan tanggal menyusul. 

Tak lupa, pihaknya juga menyampaikan akan membuka media sosial ILY:1 pada hari ini, Rabu (05/01/2022) pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Sebelumnya, kabar mengenai debutnya Kishida Ririka, Hayase Hana, Chang Ching, dan Lee Yun-ji telah diberitakan sejak Desember 2021. Sports Kyunghyang melaporkan saat itu bahwa agensi FCENM akan mendebutkan girl group dengan enam anggota termasuk empat trainee yang lebih dulu diperkenalkan lewat Girls Planet 999.

"Girl group dengan enam anggota kami, termasuk Kishida Ririka, Hayase Hana, Chang Ching, dan Lee Yun-ji akan resmi debut pada paruh pertama di tahun depan. Mohon tunjukkan cinta dan antusiasme," tutur perwakilan agensi pada 24 Desember 2021.

Sementara itu, Kishida Ririka, Hayase Hana, Chang Ching, dan Lee Yun-ji telah lebih dulu dikenal di Girls Planet 999 karena visualnya yang mirip dengan boneka, karisma yang unik, dan konsepnya yang segar di kalangan para peserta kompetisi pencarian idol perempuan milik Mnet itu.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Jadi Akhir Trilogi, Simak 4 Fakta Menarik Film Dear Nathan Thank You Salma

BERIKUTNYA

6 Rekomendasi Staycation di Yogyakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: