Kep1er. (Dok. Swing Entertainment/WAKE ONE Entertainment)

Kep1er Cetak Rekor sebagai Girl Group dengan Penjualan Album Debut Tertinggi

05 January 2022   |   15:04 WIB

Beberapa hari setelah debut pada Senin (03/01/2022), Kep1er mendapatkan pencapaian pertamanya melalui penjualan album debut di hari perilisannya. Berdasarkan data dari Hanteo Chart, mini album First impact tercatat sebagai album debut dengan penjualan tertinggi untuk kategori girl group.

Hanguk Kyeongje melaporkan, Rabu (05/01/2022), album EP First Impact tercatat telah terjual sebanyak 150.153 kopi di hari pertama penjualannya. Angka ini menjadikan Kep1er sebagai satu-satunya girl group yang menjual lebih dari 150.000 album debut di hari pertama perilisannya sepanjang sejarah Hanteo.

Dalam laporan The Korea Herald, angka ini dua kali lebih tinggi dari jumlah album yang dipesan dalam sistem pre-order yang mencapai angka 70.000 kopi album hingga menjelang perilisan perdananya pada pekan ini.

Hingga Selasa (04/01/2022), penjualan album First Impact kini telah mencapai angka 155.568 kopi dan diperkirakan angka ini terus meningkat menjelang perilisan data penjualan album di pekan pertama (first-week album sales) pada 10 Januari 2022.

Selain di tangga album Hanteo, album ini juga masuk ke dalam tangga lagu dan album iTunes di 11 negara di seluruh dunia termasuk Indonesia, Thailand, Jepang, India, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan lainnya. Pantauan terakhir pada Selasa menunjukkan bahwa album ini masuk ke peringkat kedua di tangga album iTunes.

(Baca juga: Kep1er Hadirkan Energi yang Penuh Semangat dalam Album First Impact)

Sementara itu, lagu utama Wa Da Da juga masuk ke tangga lagu iTunes di seluruh dunia dengan peringkat ke-25 dan debut untuk pertama kalinya di urutan ke-3 di tangga lagu Bugs serta ke-174 di tangga lagu Genie tepat beberapa jam setelah perilisannya.

Kep1er adalah girl group proyek uang dibentuk dari acara audisi girl group Girls Planet 999 pada 2021. Anggotanya terdiri dari Choi Yu-jin, Sakamoto Mashiro, Shen Xiao-ting, Kim Chae-hyun, Kim Da-yeon, Ezaki Hikaru, Huening Bahiyyih, Seo Young-eun, dan Kang Ye-seo.

Saat ini, album EP First Impact telah rilis melalui album fisik dan album digital dalam berbagai platform musik daring seperti Spotify, MelOn, dan lainnya.


Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Cek, Ini Daftar Nominasi dan Pemenang Steam Awards 2021 

BERIKUTNYA

Omzet Angkringan Ini Naik 50% Usai Adopsi Layanan Digital

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: