Film Dear Nathan Thank You Salma (Dok. Rapi Films)

Jadi Akhir Trilogi, Simak 4 Fakta Menarik Film Dear Nathan Thank You Salma

05 January 2022   |   15:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film adaptasi novel populer Dear Nathan akan menemui akhir ceritanya lewat film Dear Nathan Thank You Salma yang akan tayang 13 Januari 2022. Dalam bagian akhir triloginya, film ini masih diperankan oleh Jefri Nichol sebagai Nathan dan Amanda Rawles sebagai Salma.

Tak hanya menyuguhkan kisah romantis, film ini juga menampilkan sosok Nathan sebagai seorang aktivis kampus serta isu kekerasan seksual yang kini sedang marak terjadi di tengah masyarakat.

Sebelum menontonnya di bioskop, yuk simak 4 fakta menarik film Dear Nathan Thank You Salma!


1. Sinopsis cerita


Kisah film Dear Nathan Thank You Salma diawali dengan hadirnya sosok Zanna (Indah Permatasari), teman sekelas Nathan di kampus, yang merupakan korban pelecehan seksual oleh temannya di Mapala. Karena ayah pelaku pelecehan adalah dosen di kampusnya, Zanna takut untuk melaporkan kejadian tersebut.

Dia memilih untuk bungkam dan masuk ke dalam komunitas Love Your Self yang akhirnya bertemu dengan Rebecca (Susah Sameh). Rebecca kemudian meminta bantuan Nathan untuk menyelesaikan masalah ini agar Zanna bisa melupakan traumanya.

Di sisi lain, hubungan Nathan dan Salma tidak ada kejelasan dan hal tersebut membuat Salma bingung. Kondisi makin rumit ketika Afkar (Ardhito Pramono), kakak tingkat Salma di kampus mencoba mendekatinya. 


2. Hubungan Nathan dan Salma


Berbeda dari dua film sebelumnya, di film ini, hubungan Nathan dan Salma akan jauh lebih kompleks lagi mengingat keduanya yang sudah menginjak dewasa. Pertengkaran pun kerap terjadi lantaran Nathan yang menjadi aktivis di kampus. Kesibukannya itu membuat mereka menjadi jarang bertemu dan menghabiskan waktu berdua. 

Belum lagi kehadiran pihak ketiga yang tak luput menghiasi alur cerita film, sehingga tak heran jika kelanjutan kisah asmara Nathan dan Salma akan menarik untuk dicari tahu di film ini.

(Baca juga: Simak 4 Fakta Menarik Film Backstage)
 

f

Poster film Dear Nathan Thank You Salma (Dok. Rapi Films)


3. Angkat isu kekerasan seksual


Tak hanya menampilkan kisah romansa antara Nathan dan Salma, film ini juga mengangkat isu kekerasan seksual yang tengah menjadi isu penting untuk diketahui banyak orang.

Erisca Febriani selaku penulis dari trilogi Dear Nathan memang dikenal kerap menyisipkan isu sosial ke dalam karya cerita miliknya yang relate dengan kehidupan di masyarakat. Seperti yang diketahui, versi novel dari Dear Nathan: Thank You Salma yang dicetak pada 2019 ini memang mengangkat isu tentang kekerasan seksual yang menjadi poin utama cerita.


4. Penampilan karakter baru


Dalam trailer Dear Nathan Thank You Salma, terlihat ada beberapa aktor dan aktris yang berperan dalam film ini yakni Afkar yang diperankan Ardhito Pramono. Dia adalah seorang mahasiswa teladan yang akan menjadi ‘kerikil’ di tengah hubungan Nathan dan Salma.

Ada juga Indah Permatasari yang berperan sebagai Zanna, seorang mahasiswa yang menjadi korban kekerasan seksual oleh dosennya sendiri. Selain itu, muncul juga sosok Andovi da Lopez yang perannya masih belum diketahui sebagai apa dalam film ini.

Tak hanya itu, ada juga 3 karakter baru yang akan menambah keseruan alur cerita film yakni Rendi jhon sebagai Deni, Sani Fahreza sebagai Rio dan penyanyi jebolan Indonesian Idol Keisya Levronka.
 



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Season Terakhir Mulai Tayang, This is Us Akan Berakhir pada Mei 2022

BERIKUTNYA

Girl Group ILY:1 dari Girls Planet 999 Umumkan Tanggal Debut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: