Film Backstage (Dok. Paragon Pictures)

Simak 4 Fakta Menarik Film Backstage yang Tayang Hari Ini

30 December 2021   |   13:14 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype berencana menonton film di bioskop hari ini? Jika ya, tidak ada salahnya menonton film Backstage yang mulai tayang hari ini, Kamis (30/12/2021). Disutradarai oleh Guntur Soeharjanto, Backstage merupakan film drama keluarga yang banyak menyuguhkan musik di dalamnya.

Sebelum menonton filmnya di bioskop, yuk simak beberapa fakta menarik film Backstage yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id dari berbagai sumber.
 

1. Sinopsis film Backstage

Film ini bercerita tentang kisah kakak-beradik yang memiliki dan mulai membangun karir sebagai penyanyi yang kompak. Elsa (Vanesha Prescilla) memiliki keinginan kuat untuk menjadi bintang populer.

Demi mewujudkannya, sang kakak, Sandra (Sissy Priscillia), rela berkorban demi adiknya. Dia rela bernyanyi di belakang panggung untuk Elsa yang tampil di depan panggung. Sandra rela mengorbankan suara merdunya demi mimpi besar Elsa.

Hubungan mereka berubah setelah Elsa bertemu dan menjalin hubungan dengan Michael Nara (Achmad Megantara). Sejak saat itu, Sandra menjadi kehilangan sosok adiknya. Dia pun akhirnya meminta kepada Elsa untuk mengakhiri pembohongan publik yang mereka lakukan selama ini.
 

2. Dibintangi oleh kakak-beradik

Tak hanya sekadar cerita film, Sissy Priscillia dan Vanesha Prescilla memang merupakan kakak beradik yang terpaut usia 14 tahun. Sissy dikenal sebagai aktris dan penyiar radio, begitupun Vanesha yang mengikuti jejak kakaknya meniti karir di industri hiburan sebagai aktris, model sekaligus penyanyi. Backstage menjadi momen pertama mereka beradu akting dalam film yang sama dan memerankan karakter kakak beradik.

Poster film Backstage (Dok. Paragon Pictures)

Poster film Backstage (Dok. Paragon Pictures)

(Baca juga: Berawal dari Thread Twitter, Simak 4 Fakta Menarik Film KKN di Desa Penari)
 

3. Andi Rianto sebagai penata musik

Mengusung film bertema musikal, Sissy dan Vanesha menyanyikan tujuh lagu yang akan turut menjadi soundtrack film Backstage. Spesialnya, nama besar Andi Rianto merupakan sosok arranger yang dipilih sebagai penata musik di film ini. Memimpin Magenta Orchestra, Andi Rianto  telah terlibat dalam banyak ilustrasi musik film dan penggarapan album untuk sejumlah artis ternama Indonesia, di antaranya Ebiet G. Ade, Ari Lasso, Rita Effendy, Titi DJ, dan Rossa.
 

4. Syuting dan perilisannya sempat tertunda

Produser Paragon Picture Robert Ronny mengatakan proses syuting film Backstage sempat tertunda 6 bulan saat masa awal pandemi Covid-19 di Indonesia. Begitupun dengan jadwal perilisannya di bioskop yang harus tertunda selama setahun lebih. Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya film ini tayang di bioskop pada 30 Desember 2021, dan akan ditayangkan di Malaysia pada bulan Januari 2022.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun Kereta Api Jadi Rp35.000

BERIKUTNYA

Masih Ragu Divaksin? Simak Penelitian Terbaru Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: