Konsep kerja Hybrid Dell (dok. Dell Technologies)

Dell Kenalkan 3 Konsep Kerja Hybrid Guna Menunjang Produktivitas

05 January 2022   |   15:06 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Dunia yang sekarang lebih digital memunculkan pola-pola baru dalam aktivitas harian, tak terkecuali ketika bekerja. Saat ini, sudah banyak perusahaan dan karyawan yang melakukan pekerjaan secara jarak jauh atau dengan konsep hibrida yang bersifat lebih fleksibel. 

Terkait dengan proses atau pola kerja yang lebih modern, raksasa teknologi Amerika Serikat Dell melakukan beberapa eksperimen solusi konsep yang dinilai bisa membantu dan memfasilitasi komunikasi hingga kolaborasi yang lebih baik. 

Perusahaan itu memperkenalkan tiga konsep pengalaman kerja minim hambatan untuk menjawab tantangan yang ada pada era serba digital sekarang ini. Tiga konsep itu adalah Concept Flow, Concept Pari, dan Concept Stanza. 
 

Concept Flow 


Bekerja secara hybrid berarti anggota tim akan lebih mobile dibandingkan sebelumnya dan kondisi ini menghadirkan lebih banyak tantangan bagi para manajer untuk memikirkan tentang lingkungan kerja dan infrastruktur teknologi yang dibutuhkan. 

Concept Flow merupakan visi Dell untuk menciptakan transisi personal yang lancar agar seseorang bisa tetap produktif meskipun harus berpindah-pindah lokasi sepanjang hari dengan meminimalisir berbagai hambatan yang bisa mengganggu produktivitas. 

Dalam konsep ini, tim menggabungkan sejumlah perangkat teknologi pengisian daya nirkabel standar industri, aplikasi perangkat lunak cerdas, dan teknologi docking Wi-Fi 6E untuk menciptakan pengalaman kerja yang lancar. 

Jadi nantinya, laptop akan secara otomatis terhubung ke layar, mouse, keyboard, dan jaringan yang aman. Secara bersamaan, laptop juga akan mengisi daya secara otomatis dengan sistem nirkabel. Fitur proximity dari Flow juga akan secara otomatis memutus koneksi ketika meninggal ruangan tersebut. 

(Baca juga: Perhatikan 3 Hal Ini Ketika Kembali Bekerja dari Kantor)
 

Concept Pari


Ketika membahas tentang lingkungan yang inklusif untuk semua orang di dunia hybrid, berarti perlu mencari cara mengurangi hambatan untuk berkolaborasi dan berkomunikasi antar anggota tim termasuk mereka yang bekerja secara daring. 

Dengan konsep hybrid, pertemuan fisik maupun virtual akan tetap eksis. Untuk itu, tim Dell melakukan eksperimen guna menciptakan pengalaman interaksi yang lebih baik selama proses pertemuan virtual, itu adalah Concept Pari. 

Concept Pari merupakan kamera web nirkabel sederhana yang dapat dipindahkan dengan fitur inovatif, guna membantu menghadirkan pengalaman kolaborasi virtual yang lebih alami dan intuitif. Kamera dapat ditempatkan langsung pada layar, ditaruh di pengisian daya, di dudukan kamera, atau bahkan dipegang. 

Fleksibilitas tersebut memungkinkan pengguna menatap langsung objek bicara secara tepat hingga memudahkan untuk berbagi konten tambahan. Kamera web itu akan dilengkapi dengan mikrofon dan kualitas video 1080p dengan koneksi Wifi. 


Concept Stanza 


Dalam konsep kerja jarak jauh atau hybrid, secara umum dapat dipastikan bahwa memiliki lebih luas atau lebih banyak layar merupakan hal penting yang bisa meningkatkan produktivitas dan kolaborasi. 

Untuk itu, Dell mengeksplorasi solusi multi layar dengan menghadirkan Concept Stanza yakni perangkat pendamping berukuran 11 inci yang tipis, ringan, dan tanpa port yang dirancang khusus untuk membuat proses menulis/mencatat jadi lebih mudah. 

Fitur yang dihadirkan oleh konsep anyar perusahaan termasuk membagikan catatan ke berbagai perangkat dengan mudah. Perangkat juga dilengkapi dengan pena digital khusus dan mikrofon untuk menyalin catatan.

 



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Berencana Memiliki Anak? Ini yang Harus Disiapkan Menurut Psikolog

BERIKUTNYA

Season Terakhir Mulai Tayang, This is Us Akan Berakhir pada Mei 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: