Dua Lipa di Grammy 2021. (Dok. Recording Academy)

Kasus Omicron Meningkat, Grammy Awards 2022 Kemungkinan Besar Ditunda

04 January 2022   |   19:38 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Recording Academy kemungkinan akan menunda Grammy Awards ke-64, yang semula dijadwalkan pada 31 Januari 2022 di Crypto.com Arena di Los Angeles, karena penyebaran varian omicron, menurut berbagai sumber. Dilansir melalui Billboard, seorang sumber yang mengetahui informasi secara langsung mengonfirmasi kemungkinan ini.

Seorang juru bicara Recording Academy menekankan bahwa belum ada keputusan yang dibuat dan mendesak seluruh pihak agar berhati-hati terhadap spekulasi yang dipicu oleh sumber anonim.

Jika pertimbangan ini diaplikasikan, ini akan jadi tahun kedua Grammy ditunda karena COVID-19. Tahun lalu, Grammy Awards ke-63 sejatinya dijadwalkan pada 31 Januari 2021 namun ditunda hingga 14 Maret 2021 karena lonjakan kasus positif di Los Angeles.

Penyelenggara juga memindahkan lokasi acara dari Staples Center (yang sekarang berganti nama jadi Crypto.com Arena) ke Los Angeles Convention Center untuk mengurangi kerumunan.

Tahun ini Trevor Noah kembali ditunjuk sebagai pembawa acara Grammy Awards ke-64, di mana tahun lalu dia juga menjalankan tugas yang sama.

Secara tradisi, Recording Academy cenderung untuk melaksanakan acara di arena dengan kapasitas penuh sehingga mereka dapat membawa pendapatan tiket yang cukup besar. Jika Grammy diadakan secara hybrid dengan skala lebih kecil atau sepenuhnya daring, mereka tentu akan kehilangan sumber pendapatan seperti tahun lalu.

Selain Grammy, ada sejumlah acara musik lainnya yang akan berlangsung pada periode berdekatan di Los Angeles dan kemungkinan besar akan tertunda.

Gala MusiCares dijadwalkan berlangsung pada 29 Januari 2022 di Los Angeles Convention Center, Clive Davis and the Recording Academy's Pre-Grammy Gala dijadwalkan pada 30 Januari 2022 di Beverly Hilton Hotel California.

Joni Mitchell akan menerima penghargaan Person of the Year di gala MusiCares. Adapun, Rob Stringer, ketua Sony Music Group, akan menerima penghargaan Grammy Salute to Industry Icons 2022 di Gala Pra-Grammy.

Editor: Gita

SEBELUMNYA

Perkembangan Demografi Esport Indonesia, Penggemar Perempuan Mulai Menyusul

BERIKUTNYA

David Bowie Jual Katalog Musiknya kepada Warner Chappell Music

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: