Penjelajah web Firefox (Mozilla)

Asyik, Akhirnya Firefox Punya Fitur Terjemahan Sendiri

02 June 2021   |   11:33 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Firefox, sebagai salah satu penjelajah web (browser) populer di dunia akhirnya bakal memiliki fitur penerjemah miliknya sendiri.

Sebagai catatan nih, sebelumnya, Firefox tidak memiliki fungsi terjemahan orisinal. Sebagai gantinya, pengguna perlu memasang ekstensi lain seperti Google Translate. 

Nah baru-baru ini, Mozilla mengumumkan peluncuran Firefox Translations, yakni alat atau fitur terjemahan yang dikembangkan sendiri untuk browser tersebut.

Tidak seperti fitur terjemahan konvensional, fungsi penerjemah Firefox Translations diselesaikan secara lokal di sistem untuk melindungi privasi pengguna.

Mozilla secara resmi menyatakan bahwa Firefox Translations telah resmi diluncurkan dalam versi Firefox Nightly, tapi pengguna perlu mengaktifkannya secara manual. Begini caranya :

1. Masukkan about:config di bilah alamat Firefox
2. Telusuri extensions.translations.disabled
3. Setel opsi ke false
4. Mulai ulang browser

Saat Firefox Translations diaktifkan, tombol terjemahan akan ditampilkan di bagian atas halaman web. Fungsinya juga relatif lengkap dan kalian bisa menggunakannya secara langsung.

Fitur terbaru dari Mozilla ini memberikan pengguna lebih banyak opsi terjemahan. Perlu dicatat juga, bahwa kalian tetap bisa menggunakan plugin tambahan seperti Google Translate.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini 4 Tanda Hubungan Kamu dengan Pasangan Kurang Baik

BERIKUTNYA

A Quiet Place II Pecahkan Rekor Box Office Selama Pandemi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: