Ilustrasi pasangan (Dok. Carly Rae Hobbins/Unsplash)

3 Alasan Kenapa Ngomongin Mantan Di Depan Pacar Harus Dihindari

04 January 2022   |   14:49 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu hal yang perlu dihindari saat menjalin hubungan adalah membicarakan mantan di depan pasangan. Meski Genhype tidak berniat untuk membandingkannya dengan pasanganmu, bukan tidak mungkin hal itu dianggap bahwa kalian belum bisa move on dari masa lalumu.

Kendati pasanganmu tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut, berikut adalah 3 alasan kenapa kalian tidak boleh membicarakan mantan kekasihmu seperti dilansir dari Pinkvilla, Senin (3/1/2022).
 

1. Bisa membuat pasangan merasa tidak nyaman

Berbicara tentang hubungan masa lalu sesekali bukanlah masalah yang besar. Namun, mengulang cerita apa yang mantan Genhype lakukan dan bagaimana keadaannya berbeda saat itu, dapat membuat pasangan merasa sedikit tidak nyaman. Tidak membicarakan mantan dalam kondisi apapun adalah pilihan baik agar hubungan tetap terasa nyaman. Daripada berbicara tentang bagaimana hubunganmu sebelumnya, fokuslah pada apa yang dapat dilakukan untuk memperkuat hubunganmu saat ini.
 

Becca Tapert

Ilustrasi pasangan (Dok. Becca Tapert/Unsplash)

(Baca juga: 3 Tips Sukses Gaet Pasangan lewat Aplikasi Kencan Online ala Dikta)
 

2. Dapat merusak hubungan

Jika kalian terus bercerita tentang hubunganmu sebelumnya, itu juga bisa menyebabkan hubunganmu cepat atau lambat berantakan karena pasanganmu yang merasa tidak nyaman dan cemburu. Bukan tidak mungkin mereka akan menilai diri mereka sebagai pilihan yang salah karena tidak bisa membuatmu senang. 

Bayangkan hal tersebut dialami oleh pasangan kepadamu, pasti kalian pun akan merasa tidak nyaman dan menyukainya. Oleh karena itu, meski niatmu tidak buruk, hindarilah berbicara tentang mantan kekasihmu. Biarkan sejarah menjadi sejarah dan fokuslah membangun masa depan yang lebih baik dengan pasanganmu.
 

3. Merasa dibandingkan

Meskipun kalian membicarakan mantan kekasihmu tanpa niat membandingkan, secara tidak langsung pasanganmu justru akan merasa seperti itu. Itu akan membuat mereka kesal dan bukan tidak mungkin bisa menciptakan pertengkaran di antara kalian berdua. Untuk menghindari hal itu, berhentilah membahas terlalu sering soal hubungan masa lalumu.

Temukan kebahagiaanmu bersama pasangan saat ini dan jangan mengingat apa yang telah terjadi di masa lalu. Selain itu, Genhype juga tidak perlu membuka semua detail tentang hubungan masa lalumu karena bagaimanapun itu adalah masa lalu dan bukan masa kini. Meski begitu, jangan juga merahasiakan semuanya, seimbangkan keduanya dan lupakan masa lalumu. 


Editor: Gita 

SEBELUMNYA

Solois B.I Jadi Artis Asia Pertama yang Tampil di Konser GRAMMYs Global Spin

BERIKUTNYA

Sering Diremehkan, Ternyata Ini Pentingnya Asuransi Smartphone

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: