Harry Potter: Return to Hogwarts. (Dok. HBO Max)

Ini 5 Momen yang Tak Boleh Terlewatkan dalam Reuni Harry Potter

03 January 2022   |   13:48 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Potterhead di seluruh dunia menyambut tahun 2022 dengan kenangan nostalgia masa kecil bersama Harry Potter dan kawan-kawan. Tayangan spesial Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts menyatukan kembali produser, sutradara, dan para aktor dari film tersebut untuk mengenang masa lalu.

Kalau Genhype belum sempat nonton, berikut adalah momen penting dari reuni Harry Potter yang tak boleh kalian lewatkan.


1. Emma Watson naksir Tom Felton


Rumor ini memang sudah lama berseliweran di kalangan Potterhead. Mereka yang mendambakan interaksi antara Draco Malfoy dan Hermione Granger bahkan menamakan dirinya sebagai Dramoine shipper

Dalam satu segmen acara spesial kemarin, Emma Watson mengaku bahwa dia memang sempat naksir berat dengan Tom Felton saat mereka pertama kali bertemu sebagai anak-anak.

Menurut Watson, dia benar-benar jatuh cinta selama tutor di lokasi syuting ketika mereka diminta untuk menggambarkan visual Tuhan.

“Tom menggambar seorang gadis dengan topi terbalik dan berdiri di atas skateboard,” kenangnya, "dan saya tidak tahu bagaimana mengatakannya—saya jatuh cinta padanya begitu saja." 

Saat itu Watson berusia 10 dan Felton berusia 12 atau 13 tahun. Tidak ada romansa yang terjadi di antara mereka (terlepas dari rumor bahwa keduanya telah berkencan ketika beranjak dewasa), meskipun Felton mengatakan mereka berdua selalu memiliki hubungan khusus. 

“Saya selalu memiliki titik lemah untuk Emma dan itu berlanjut hingga hari ini. Selalu ada sesuatu yang seperti, entahlah, sebuah kekerabatan," ujar Felton.


(Baca juga: Ini Cara Menyaksikan Reuni 20 Tahun Harry Potter Return to Hogwarts)



2. Daniel Radcliffe tulis surat cinta untuk Helena Bonham Carter


Setelah menyelesaikan syuting untuk film terakhir pada 2011, Radcliffe menuliskan surat cinta kepada Carter yang berperan sebagai Bellatrix Lestrange. Keduanya bertemu sebagai pemeran untuk pertama kali di film Harry Potter and the Goblet of Fire pada tahun 2004, ketika itu Radcliffe berusia sekitar 15 tahun.

“Saya mencintaimu dan saya berharap andai saja saya lahir 10 tahun lebih awal, jadi saya mungkin punya kesempatan denganmu," tulis Radcliffe pada suratnya.
 



3. Sebagian pemeran merupakan fans dari buku Harry Potter sebelum tampil di film


Tiga buku Harry Potter pertama diterbitkan sebelum syuting dimulai untuk film pertama, Harry Potter and the Sorcerer's Stone, jadi banyak pemeran yang sudah membacanya. Emma Watson, yang memerankan Hermione, mengatakan ayahnya biasa membacakan buku Harry Potter untuknya dan saudara laki-lakinya, dan mereka terobsesi dengan ceritanya.

Matthew Lewis, Alfred Enoch, dan Evanna Lynch juga berbicara tentang betapa mereka juga menyukai buku-buku Harry Potter. Tak ketinggalan. para aktor yang memerankan Fred dan George, James dan Oliver Phelps, sangat menikmati kisah si kembar Weasley.
 

4. Alan Rickman mungkin satu-satunya aktor yang mengetahui nasib karakternya sebelum buku terakhir di rilis.

 

Buku-buku Harry Potter masih ditulis ketika film pertama keluar, jadi para pemerannya tidak tahu bagaimana kisah karakter mereka akan berakhir.

Menurut Radcliffe, satu-satunya pengecualian mungkin adalah Rickman, yang memerankan Severus Snape. Radcliffe mengatakan bahwa Rickman memiliki informasi 'orang dalam' karena dia berhasil meyakinkan J.K. Rowling sejak awal untuk memberi tahu apa yang terjadi pada Snape.

Meski demikian, Rickman tidak pernah membeberkan satu pun rencana Rowling untuk karakternya dengan pemain lainnya, atau bahkan sutradara.


5. Sempat dilanda kontroversi, J.K. Rowling hadir di acara reuni


Penulis serial Harry Potter, J.K. Rowling memang muncul, meskipun hanya sebentar, sedikit di awal dan sekali lagi menjelang akhir. Terlepas dari ketidakhadirannya pada promosi untuk reuni spesial ini, dia muncul sekitar 8 menit untuk berbicara tentang tantangan casting karakter Harry Potter untuk film Harry Potter and the Sorcerer’s Stone.

Wawancara ini dilaporkan direkam pada tahun 2019, sebelum unggahannya yang kontroversial di Twitter membuatnya berselisih dengan banyak penggemar dan sejumlah pemeran Harry Potter yang merupakan LGBTQIA.

Selain klip wawancara singkat itu dan beberapa penyebutan dari aktor dan pembuat film, kehadirannya sangat minimal.



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

TV Samsung Akan Hadirkan Game Nvidia GeForce Now & Google Stadia 

BERIKUTNYA

Florona, Infeksi Flu & Covid-19 yang Bisa Sebabkan Komplikasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: