dok. London Fashion Week

Tren Fashion 2022, Didominasi Warna-Warna Menyala

02 January 2022   |   16:37 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Memasuki tahun 2022 ini, akan ada semangat baru yang menyala setelah melewati masa pandemi selama 2 tahun terakhir. Semangat tersebut ternyata juga akan terlihat dari tren fashion yang diperkirakan bakal booming pada tahun ini.

1. Warna Cerah Menyala
Fashion Desainer Dian Pelangi menyebutkan bahwa tren fashion akan didominasi warna-warna menyala degan tema colorfull seperti shocking pink, hijau terang, hijau neon yang kemudian dipadukan dengan warna netral.

Ini jelas berbeda dengan tren fashion pada 2021 yang sebagian besar masih didominasi warna pastel, nude, broken white, dan warna-warna kalem lainnya.

“Aku lihat di panggung-panggung fashion dunia sekarang, warna-warna yang shocking pink, neon nyala, orange, merah cerah itu banyak dipakai, bahkan perpaduannya ngga Cuma satu warna tapi bisa 2 atau 3 warna dan saling tabrak warna,” ujarnya.

Menurutnya, warna-warna yang berani itu menunjukkan bahwa setelah melewati masa pandemi, maka ketika tampil ke luar, orang-orang akan berani untuk menunjukkan fashionnya dengan mengenakan fashion item berwarna cerah.

“Saat pandemi kan orang banyak di rumah. Nah, begitu ke luar rumah, pengennya langsung tampil ngejreeng, dengan tabrak-tabrak warrna. Jadi energi yang selama ini tertahan, ingin di keluarkan melalui warna-warna cerah dan colorful,” tuturnya.

Bagi kalian yang belum berani tampil dengan paduan warna saling bertabrakan, Dian menyarankan untuk mencoba satu warna cerah dulu yang kemudian dipadukan dengan warna lebih netral seperti hitam atau putih sehingga tidak terlihat terlalu gonjreng.
 

Dian Pelangi/Istimewa

Dian Pelangi/Istimewa


2. Motif Geometris
Sementara itu dari sisi motif, Dian melihat bahwa akan banyak motif geometris, persegi, dan lingkaran yang kemudian dirangkai menjadi motif-motif menarik. Termasuk adanya motif papan catur, motif bunga-bunga dan motif lainnya yang seolah menandakan semangat dan energi positif yang ingin disalurkan.

“Ibaratnya pandemi ini, ngga bisa menghentikan seseorang untuk bisa tampil dressup, dengan warna menyala dan motif yang cantik. Jadi ini tren fashionnya akan kembali lagi seperti tahun 90an untuk style dan perpaduannya,” ucapnya.

3. Siluet Oversized
Adapun untuk bentuk siluet fashion yang bakal digemari bakal digemari pada 2022 adalah yang memiliki siluet lebih lebar atau longgar. Berbeda dengan fashion sebelumnya yang mungkin lebih banyak siluet pas di badan, untuk 2022 ini dress atau item fashion yang oversized akan menjadi tren.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

5 Kebiasaan Make Up & Skincare yang Perlu Diubah selama Pandemi

BERIKUTNYA

Tiga Jam Tangan Legenda Ini Jadi Saksi Sejarah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: